nusabali

Tampilkan Belasan Musisi Blues Bali

Bali Rockin Blues Fest 2024

  • www.nusabali.com-tampilkan-belasan-musisi-blues-bali

DENPASAR, NusaBali - Bali Rockin Blues Festival kembali akan menyapa pecinta musik Pulau Dewata tahun ini. Digelar untuk kali ketiga, tahun ini penonton akan disuguhkan banyak musisi rockin blues berbasis di Pulau Dewata.

Digelar selama 2 hari, 1-2 November 2024, di Pantai Mertasari, Sanur, musisi yang tampil nanti yaitu Van Balank Tamak, The Scales, John & The Jailstory, Bali Guitar Mob x Rocavatar, Jalan Tengah, Blues Mate, Twenty Ten, Angus Agung Elevator, Black Shadow with Balawan Gung Harley Danan Jaya & Jams (hari pertama). 

Dan, Beestone, Roxanne Blues, Vexer JW Music, Pro Rock, Dejavu Maiden, The Hydrant, Made Mawut, Onik x 3Brothers, The Brewok, Unb’Rocken, Crazy Horse in Bali Rock Session Jamz (hari kedua). 

“Kita memberikan panggung musisi rockin blues yang ada di Bali, kita fokus seniman-seniman di Bali,” ujar penggagas Bali Rockin Blues I Gusti Agung Bagus Mantra, kepada NusaBali, Senin (14/10). 

Bagus Mantra merupakan pecinta musik classic rock dan blues. Sebelum bernama Bali Rockin Blues Festival, Bagus Mantra telah memulai dengan menggelar Bali Blues Festival. 

“Bali Rockin Blues jadi tahun kedelapan jika termasuk penyelenggaraan Bali Blues Festival,” ucap pemilik Pregina Showbiz Bali. 

Untuk di Bali, blues diakui Bagus Mantra belum sepopuler musik pop ataupun rock. Musik blues ini lebih familiar di telinga pecinta musik di Amerika ataupun Eropa. Bues dan rock akhirnya sengaja dikolaborasikan untuk menggaet lebih banyak penggemar rock yang jumlahnya lebih banyak di Bali. Menurut Bagus Mantra, rockin blues juga merupakan salah satu genre blues yang cukup berkembang saat ini. 

Untuk lebih memperkenalkan rockin blues, tahun ini festival menggandeng Himpunan Motor Tua (HMT) Bali yang juga akan merayakan hari jadinya yang ke-35. 

“Tahun ini kita lebih membuka edukasi tentang musik rockin blues dengan cara kita berkolaborasi dengan Himpunan Motor Tua (HMT) Bali,” kata Bagus Mantra. 

Ribuan anggota HMT yang ada di seluruh Indonesia diperkirakan akan datang ke Pantai Mertasari untuk merayakan HUT ke-35 HMT sekaligus menyaksikan penampilan para musisi rockin blues. Apalagi pesta musik ini tidak dikenakan biaya tiket alias gratis. 

“Kami perkirakan setiap harinya akan ada 6.000 pengunjung jadi total sekitar 12.000 akan datang selama dua hari festival,” tandas Bagus Mantra.7 ad

Komentar