nusabali

Kejurnas Yongmoodo Batal Digelar di Bali

  • www.nusabali.com-kejurnas-yongmoodo-batal-digelar-di-bali

DENPASAR, NusaBali - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo yang sejatinya dilaksanakan di Bali pada November mendatang akhirnya batal digelar.

Hal ini karena berbagai pertimbangan dari Pengurus Besar Federasi Yongmoodo Indonesia (PB FYI) dan mengalihkan pelaksanaannya ke Jakarta. Bahkan, event itu akan diundur pada Desember mendatang. Meski telah dibatalkan, Pengprov FYI Bali tetap mempersiapkan para atletnya untuk berlaga di ajang tersebut.

Ketua Harian FYI Bali, Gede Agra Kumara menerangkan kalau dari komunikasi dengan PB FYI, bahwa Kejurnas itu akan dilaksanakan di Jakarta dan berlangsung pada bulan Desember mendatang. 

Dia juga tidak memungkiri kalau awalnya dirancang untuk digelar di Bali pada November ini. Tapi, karena berbagai pertimbangan, maka PB FYI memilih Jakarta untuk lokasi kegiatan. "Kalau dari agenda awal memang di Bali. Namun ada beberapa pertimbangan yang mendasar, sehingga venue Kejurnas ditarik ke Jakarta," ungkapnya, Selasa (15/10)

Dijelaskannya, dari yang dibeberkan Ketua PB FYI, ada dua pertimbangan mendasar digesernya Kejurnas itu ke Ibu Kota Negara. Pertama, terkait penerbangan yang bisa diakses dari seluruh Provinsi di Indonesia ke sana. Kedua, agar event itu bisa terpantau langsung oleh KONI pusat. "Ya memang lebih dekat dan terpantau juga oleh pusat. Maka Kejurnas itu dilaksanakan di Jakarta bulan Desember nanti," urai Agra Kumara.

Agra Kumara mengaku kalau semua Pengprov termasuk Bali menyepakati atas gesernya lokasi Kejurnas itu. Saat ini, pihaknya akan mematangkan para atlet untuk tampil di Kejurnas. Yang mana, sejauh ini sudah ada atlet yang lolos dan juara di berbagai ajang seperti Porsenijar dan Kejurprov. 

Hanya saja, sejauh ini masih menunggu keputusan tentang kelas yang akan dipertandingkan. "Kalau atlet Bali sudah ada. Itu dari juara-juara event yang kita selenggarakan selama ini. Tapi, kami menunggu keputusan PB FYI tentang kelas dan batas usia yang akan dipertandingkan di Kejurnas nanti," urainya.

Untuk para atlet yang telah terjaring di kejuaraan yang diselenggarakan selama ini sudah mempersiapkan diri dan berlatih lebih keras. Meski sejauh ini belum ada kejelasan batas usia dan kelasnya. Namun, Pengprov FYI Bali tetap melatih mereka agar tetap fit hingga event itu. 

"Semuanya kita persiapkan. Para atlet tetap berlatih terlepas dari batas dan kelas yang belum fix. Intinya masih menunggu dan kita tetap melatih atlet kita untuk ke Kejurnas nanti," pungkasnya. 7 dar

Komentar