nusabali

Ronaldo Disoraki Penonton, Portugal Ditahan Imbang Skotlandia

  • www.nusabali.com-ronaldo-disoraki-penonton-portugal-ditahan-imbang-skotlandia

GLASGOW, NusaBali.com – Cristiano Ronaldo harus menelan kekecewaan setelah gagal mencetak gol pada penampilan ke-200 bersama Timnas Portugal saat menghadapi Skotlandia dalam laga UEFA Nations League, Rabu (16/10/2024) dini hari di Indonesia. Pertandingan yang berlangsung di Hampden Park itu berakhir dengan skor 0-0, meski Portugal mendominasi penguasaan bola dan memiliki beberapa peluang mencetak gol.

Bagi Skotlandia, hasil ini menjadi poin pertama mereka dalam kampanye Liga A setelah sebelumnya kalah dalam tiga laga berturut-turut. Sementara itu, bagi Ronaldo yang sebelumnya selalu mencetak gol dalam tiga kemenangan Portugal di UEFA Nations League, ini menjadi laga yang cukup mengecewakan.

Penyerang Al-Nassr tersebut tidak mampu menambah catatan 133 gol internasionalnya meskipun beberapa kali mengancam gawang Skotlandia. Penampilan Craig Gordon sebagai penjaga gawang Skotlandia sangat solid dalam menjaga pertahanan, termasuk menyelamatkan beberapa peluang emas dari pemain Portugal.

Kekecewaan Ronaldo di Hampden Park

Sejak awal pertandingan, Ronaldo mencoba mengambil alih perhatian dengan aksi-aksinya. Namun, ia justru mendapatkan sorakan dari penonton ketika berselisih dengan wasit Lawrence Visser dan mendapat ejekan saat memberikan bola secara keliru dari tendangan bebas. Pada menit ke-30, ia mencoba melakukan tendangan akrobatik, namun usahanya dihentikan oleh peluit wasit karena dianggap melakukan pelanggaran.

Pada babak kedua, pemain legendaris Real Madrid itu kembali gagal memaksimalkan peluang ketika sundulannya melenceng dari jarak 12 yard. Sebuah tekel krusial dari Grant Hanley mencegahnya mencetak gol saat Ronaldo siap melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Upaya terakhirnya terjadi saat ia menari di antara beberapa pemain bertahan Skotlandia, namun tembakannya melebar.

Meski Portugal terus menekan dan mendominasi permainan, mereka kurang tajam dalam penyelesaian akhir. Kegagalan Ronaldo mencetak gol di Hampden Park ini pun membuatnya harus menunggu lebih lama untuk menambah pundi-pundi gol internasionalnya.


Komentar