nusabali

Koster Sowan ke Puri Ageng Mengwi

Bersama Panglingsir Puri Jalan Kaki ke Pura Taman Ayun

  • www.nusabali.com-koster-sowan-ke-puri-ageng-mengwi

MANGUPURA, NusaBali - Calon Gubernur (Cagub) Bali Wayan Koster berkunjung ke Puri Ageng Mengwi pada, Selasa (15/10) sore.

Saat itu, Koster bersama Ketua tim pemenangan Koster-Giri Provinsi Bali, IGN Kesuma Kelakan (Alit Kelakan) diterima langsung oleh Panglingsir Puri Ageng Mengwi, Anak Agung Gde Agung beserta keluarga besar Puri. 

Kurang lebih dua jam Gubernur Bali 2018-2023 dan tim berada di Bale Sumanggen Puri Ageng Mengwi, berdiskusi bersama keluarga Puri Ageng. Selain Koster dan Ketua tim pemenangan, hadir pula pengurus DPD PDI Perjuangan (PDIP) Bali yang juga Ketua DPRD Bali Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, dan Anggota DPRD Badung dari PDIP Nyoman Satria. 

Setelah dua jam berdiskusi, selanjutnya Panglingsir Puri Ageng Mengwi beserta keluarga besar mengajak Wayan Koster beserta tim Koster-Giri mengikuti persembahyangan di Pura Taman Ayun. Di tengah situasi pura yang padat pamedek, Anak Agung Gde Agung mengajak Koster dan rombongan berjalan kaki dari Puri ke Pura. Kendaraan rombongan dan keluarga tetap diparkir di halaman Puri. 

Sepanjang jalan menuju Pura, Koster ditemani Ida Agung Gde Agung. Para pedagang antusias melihat kedua tokoh. Bahkan, terdengar suara dukungan dari para pedagang sate babi. Pekikan terdengar yang berbunyi, lanjutkan perjuangan Pak (Koster). Maju terus, begitu seruannya. Koster mendekati para pedagang dan memberi salam dengan menyatukan kedua telapak, kemudian menunjukkan simbol dua jari. 

Selain itu, Koster juga memberi salam kepada para pamedek yang berpapasan saat masuk ke area Pura. Pria asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini juga melayani permintaan foto dan selfie. "Ada Pak Koster, boleh minta foto Pak, " kata seorang pamedek bersama anak dan istrinya. Ketua DPD PDIP Bali ini pun dengan senang hati melayani permintaan pamedek. Koster juga meminta izin ke Panglingsir Puri Ageng Mengwi Anak Agung Gde Agung untuk melayani warganya. 

Dalam kesempatan ini, hadir juga juga pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Badung Adi Arnawa-Bagus Alit Sucipta (Adi-Cipta). Setelah persembahyangan, tim Koster-Giri dan Adi-Cipta dijamu makan oleh keluarga Puri di salah satu area Pura. Setelah itu, rombongan pamit meninggalkan Pura dan Puri. Koster-Giri berkomitmen melanjutkan semua program pembangunan yang telah dilakukan dan sementara berjalan akan dituntaskan. 7 nat

Komentar