nusabali

Terlindas Truk, Dua Warga Karangasem Tewas di Buleleng

  • www.nusabali.com-terlindas-truk-dua-warga-karangasem-tewas-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan tragis menewaskan dua orang warga asal Lingkungan Ampel, Desa Karangasem, Kecamatan/Kabupaten Karangasem Husnul Ramdan, 26, dan Ahmad Sulaeman, 12.

Kedua korban mengalami luka berat pada bagian kepala akibat terlindas truk. Kecelakaan tersebut masih diselidiki polisi.

Kejadian pasca kecelakaan yang terjadi pada Selasa (15/10) sore tersebut sempat terekam dalam sebuah video dan menyebar melalui media sosial. Dalam video berdurasi sekitar 2 detik tersebut, nampak jasad keduanya terkapar di jalan dengan kondisi kepala pecah. Sementara warga sekitar berusaha mengevakuasi jasad keduanya. 

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Bachtiar Arifin menjelaskan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi, Selasa pukul 15.00 Wita di Jalan Raya Singaraja – Seririt KM 20,5 di wilayah Lingkungan Seririt, Kelurahan/Kecamatan Seririt, Buleleng. Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Honda Beat DK 6257 TL yang ditumpangi korban dengan kendaraan truk DK 8468 UY. 

Kronologi kecelakaan berawal saat motor Honda Beat DK 6257 TL, datang dari arah utara (Singaraja) menuju arah selatan (Seririt) dengan melintasi ruas Jalan Gajah Mada. Motor tersebut dikemudikan oleh Husnul Ramdan, 26, yang berstatus mahasiswa dan membonceng adik sepupunya bernama Ahmad Sulaeman, 12. 

Tepat di jalanan seberang salah satu dealer motor di Lingkungan Seririt, pengendara Honda Beat DK 6257 TL, Husnul saat itu berusaha menyalip truk DL 8468 UY. Namun ia tak sadar jika muncul sepeda motor dari arah berlawanan. Hingga akhirnya ia menabrak pengendara sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya itu. 

Sepeda motor Honda Beat DK 6257 TL tersebut jatuh ke sisi kanan. Sedangkan pengendara dan pembonceng, yakni korban Husnul Sulaeman jatuh di sisi kiri. Nahas pada saat yang bersamaan truk DL 8468 UY yang dikemudikan Ketut Putra, 57, melindas kedua korban.

“Akibat kecelakaan itu, pengendara Honda Beat DK 6257 TL dan yang dibonceng mengalami pecah di kepala, serta patah tulang pada tangan dan kaki sebelah kanan. Kedua korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah keduanya juga telah dievakuasi ke RS Santhi Graha,” jelas AKP Bachtiar, dikonfirmasi Rabu (16/10) siang.

Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kecelakaan maut yang menewaskan dua orang warga Karangasem tersebut. Pasca kejadian, polisi langsung mengamankan lokasi dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi-saksi. “Masih dalam penyelidikan, sopir sudah kami mintai keterangan,” tandasnya.7 mzk

Komentar