nusabali

Usai Argentina Gilas Bolivia, Messi Enggan Pensiun

  • www.nusabali.com-usai-argentina-gilas-bolivia-messi-enggan-pensiun

BUENOS AIRES, NusaBali - Bintang sepakbola dunia Lionel Messi menegaskan berlum berpikir untuk pensiun dari Tim Tango.

Penegasan itu disampaikan Messi, usai mencetak hattrick dan dua assist saat Argentina menggilan Bolivia 6-0, dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan Conmebol, di Stadion Monumental Antonio Vespucio, Buenos Aires, Rabu (16/10) pagi WITA.

"Saya tidak pernah membuat batas waktu untuk diri sendiri. Saya cuma mau menikmati semuanya," ujar Messi, di laman resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Rabu.

Saat melawan Bolivia, Messi membuat tiga gol (hattrick) dan dua assist yang membuatnya kian kokoh sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Argentina sepanjang sejarah dengan 112 gol dari 189 laga. 

Peraih delapan trofi Ballon d'Or itu menyebutkan, dirinya masih sangat nyaman di Timnas Argentina. Bahkan, Messi yang kini berusia 37 tahun menyampaikan, dia masih merasa seperti anak-anak saat memperkuat Timnas.

"Saya merasa seperti anak-anak, meski usia saya sudah 37 tahun, karena saya nyaman di dalam tim ini. Selama saya merasa baik dan dapat menampilkan performa yang bagus, saya akan terus menikmatinya," kata Messi. 

Messi pun merasa senang dengan sambutan rakyat Argentina kepadanya di setiap pertandingan, termasuk kala menghadapi Bolivia di rumah sendiri. Dia juga mengaku selalu bahagia dan merasakan kasih sayang suporter. Saya terkesan bagaimana mereka meneriakkan nama saya. Kami semua merasa terhubung dengan rakyat Argentina," tutur Messi.

Messi masih terus menjadi andalan di timnas Argentina meski mulai sering dibekap cedera. Pada 2024, dirinya melewatkan empat laga timnas Argentina, yakni dua di bulan Maret dan dua di September karena mengalami cedera otot.

Hasil itu membuat Argentina kokoh di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan Conmebol dengan 22 poin dari 10 laga. Selanjutnya Argentina akan melawan tuan rumah Paraguay pada 14 November 2024 dan menjamu Peru pada 19 November.

Sementara itu, Brasil menundukkan Peru 4-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, Rabu (16/10) pagi Wita. Kemenangan tim Samba tak lepas dari penampilan cemerlang Luis Henrique, yang membuat dua gol dan satu assist. 

Penyerang klub Botafogo di Liga Brasil itu menyebut performanya untuk skuad Selecao berkat kerja keras tim. Dia mengaku senang dengan dua golnya untuk timnas Brasil. Apalagi, dia baru mencatatkan empat penampilan bagi skuad senior Selecao. Henrique menolak besar kepala. Dia mengapresiasi tim dan menegaskan, kemenangan Brasil tidak lepas dari dukungan para suporter.

Kemenangan 4-0 atas Peru membuat Brasil di posisi keempat klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan Conmebol. 

Brasil meraih 16 poin dari 10 laga, dan di bawah pemimpin klasemen Argentina, Kolombia (kedua) dan Uruguay (ketiga). ant

Komentar