nusabali

Manchester United Catat Biaya Cedera Tertinggi

  • www.nusabali.com-manchester-united-catat-biaya-cedera-tertinggi

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) menjadi tim Liga Premier Inggris yang mengalami biaya cedera tertinggi sepanjang musim lalu.

Menurut laporan Men's European Football Injury Index yang disusun kelompok perantara asuransi global, Howden, jumlahnya mencapai 39,81 juta poundsterling (sekitar Rp 804,279,04 miliar).

Mengutip SkySports, biaya cedera itu dihitung dengan mengalikan gaji harian dasar pemain yang cedera dengan jumlah hari mereka absen karena cedera. Laporan tersebut mencatat MU mengalami 75 kasus cedera selama musim 2022/2023, hanya kalah dari Newcastle United yang mencatat 76 cedera.

Chelsea menempati posisi tertinggi dalam rata-rata biaya cedera, dengan biaya rata-rata sebesar 540.000 poundsterling per cedera, dan total biaya sebesar 30,22 juta poundsterling. Di sisi lain, juara Premier League, Manchester City, mencatat 57 cedera dengan biaya total 27 juta poundsterling.

Secara keseluruhan, Liga Premier Inggris menyumbang 44 persen dari total biaya cedera di lima liga besar Eropa, sebagian besar karena tingginya gaji yang dibayarkan oleh klub-klub Inggris. 

Tagihan cedera di Liga Inggris mencapai 265,8 juta poundsterling dari total 610,2 juta poundsterling di lima liga besar Eropa. Angka ini menunjukkan peningkatan lima persen dibandingkan musim 2022-23, sedangkan jumlah cedera di seluruh liga Eropa naik empat persen menjadi 4.123 kasus.ant

Komentar