nusabali

Petenis Meja Badung Berlatih ke China

  • www.nusabali.com-petenis-meja-badung-berlatih-ke-china

MANGUPURA, NusaBali - Petenis meja belia asal Badung Putri Indah Cahyani (13 tahun) dipanggil Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Indonesia (PB PTMSI) masuk Pelatnas di China.

Putri Cahyani bersama atlet lainnya, Queen Wauran berangkat ke China pada Minggu (14/10). Kedua atlet tersebut juga akan menjalani try out (latihan tanding) di negara Tirai Bambu.

Ketua Umum Pengkab PTMSI Badung Kadek Sukarma mengatakan, disampaikan Ketua Umum PB PTMSI Layardi Lay, dua petenis meja putri Pelatnas, yakni Queen Wauran dan Putri Indah Cahyani. Menurutnya, PutraCahyani adalah pelajar di SMP 3 Abiansemal. 

"Salah satu atlet yang melaksanakan try out ke China itu dari Badung," ungkap Sukarma, Rabu (16/10)

Kedua petenis tersebut selama di China akan didampingi Ketum PB PTMSI bersama pelatih Dian Ekawaty, dan Danny Rotinsulu. Di China kota yang dituju adalah Kunming, Provinsi Yunnan. Keduanya di China selama satu minggu untuk latih tanding dengan petenis meja setempat.

"Keduanya akan bertemu dengan petenis di sana selama seminggu," kata Sukarma. Menurut Ketum PB PTMSI Layardi, kedua petenis Pelatnas  tersebut memiliki peringkat yang stabil dalam mental bertanding untuk melawan petenis meja Kunming. 

"Queen dan Putri memiliki mental bertanding di luar negeri, dan akan menjadi petenis meja andal Indonesia. Mereka nanti akan menyambangi sejumlah klub, sehingga Queen dan Putri dapat berbuat banyak selama try out ini," papar Layardi. dar

Komentar