nusabali

Mahfud Akan Hadiri Pelantikan Presiden

  • www.nusabali.com-mahfud-akan-hadiri-pelantikan-presiden

JAKARTA, NusaBali - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 di Pilpres 2024, Mahfud MD menyatakan telah menerima undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 yang akan berlangsung Minggu (20/10) di Kompleks Parlemen. Mahfud memastikan akan datang karena itu merupakan agenda penting bagi Republik Indonesia.

“Oh iya, saya diundang. Saya akan hadir tentu saja karena ini negara, ini negara kan bukan soal politik kelompok, politik perorangan,” kata Mahfud dalam Podcast Terus Terang Mahfud MD di kanal YouTube Mahfud MD Official, Selasa (15/10).

Mahfud mengingatkan, setiap warga negara tentu saja memiliki kewajiban menghormati agenda-agenda penting negara. Salah satu agenda itu, tidak lain adalah pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Semua harus, kalau negara punya acara itu harus dihormati, saya mau datang,” ucap mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) periode 2019-2024 atau di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Terkait kedatangannya di pelantikan, Mahfud mengungkapkan, kemungkinan besar dirinya akan datang bersama Ganjar Pranowo, mantan Gubernur Jawa Tengah yang merupakan pasangan capresnya di Pilpres 2024. Menurut Mahfud, rencana itu sedang dikoordinasikan oleh timnya dan tim dari Ganjar.

Bersama Ganjar atau tidak bersama Ganjar, Mahfud memastikan, dirinya akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Bagi Mahfud, kedatangannya nanti tidak cuma dalam rangka menghormati MPR RI, tapi juga menghormati orang-orang yang sudah dipilih rakyat Indonesia.

“Sepertinya mau bersama Pak Ganjar, sepertinya sih, sedang dikoordinasikan. Tapi saya menghormati MPR, saya akan datang dan menghormati juga orang yang terpilih,” kata Mahfud.

Menutup episode 23 Podcast Terus Terang Mahfud MD, mantan Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi era Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) itu, memberikan pesan penting. Terutama, agar setiap elemen bangsa terus berbuat dan jangan pernah lelah memberi sumbangsih bagi Indonesia.

“Indonesia adalah bangsa yang besar, sehingga di manapun posisi Anda, sekecil apapun peran Anda, negeri ini perlu dibangun oleh kekuatan anak bangsa. Tetap berbuat yang terbaik untuk Indonesia,” papar Mahfud. 7 k22

Komentar