nusabali

Rumah Terbakar, Uang Tunai Jadi Abu

  • www.nusabali.com-rumah-terbakar-uang-tunai-jadi-abu

SEMARAPURA, NusaBali - Rumah milik I Made Taman, 60, di Dusun Bungkil, Desa Sekartaji, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung terbakar, Kamis (17/10) pagi.

Penyebab kebakaran diduga akibat api dupa. Uang tunai Rp 40 juta, perhiasan emas seberat 15 gram, surat-surat berharga, dan barang rumah tangga ludes terbakar jadi abu. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 Wita. Ketika itu korban bersama keluarganya pergi ke pura untuk sembahyang. 

Sebelum berangkat, korban sempat mabanten di sanggah dan rumah. Sekitar pukul 06.00 Wita, warga sekitar melihat kobaran api di atap rumah korban. Mereka berdatangan untuk memadamkan api dengan alat seadanya. 

Korban yang mendapat kabar rumahnya terbakar langsung pulang dari pura. Korban dan warga sekitar bersama-sama memadamkan api dengan menyiramkan air. 

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 07.00 Wita,” ujar Iptu Widiono. Korban tidak melaporkan kejadian tersebut karena murni musibah. “Kebakaran diduga karena api dupa,” ujar Iptu Widiono. 7 wan

Komentar