nusabali

Pemkab Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-pemkab-terima-penghargaan-dari-balai-bahasa-provinsi-bali

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung menerima penghargaan dari Balai Bahasa Provinsi Bali Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas dukungannya dalam program Merdeka Belajar Episode 17 Revitalisasi Bahasa Daerah di Provinsi Bali pada tanggal 3 Juli 2024.

Penghargaan diserahkan kepada Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di ruang kerjanya, Rabu (16/10). Hadir Kadiskpora Klungkung I Ketut Sujana. 

Jendrika sangat mengapresiasi atas pencapaian prestasi ini. Ke depan lomba bahasa Bali, menulis aksara Bali, masatua Bali, dan lomba lainnya bisa terus ditingkatkan untuk memperkuat pemahaman dan apresiasi terhadap warisan budaya Bali. “Saya sangat apresiasi pencapaian penghargaan ini, ke depan lomba bahasa Bali bisa terus ditingkatkan untuk memperkuat pemahaman dan apresiasi terhadap warisan budaya Bali,” harapnya.

Sebelumnya, sebanyak 500 siswa SD dan SMP mengikuti festival nyurat aksara Bali di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Senin (5/2). Para peserta terampil nyurat aksara Bali dan antusias mengikuti festival untuk menyemarakkan perayaan Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024. 7 wan

Komentar