nusabali

Menteri Kabinet Prabowo Akan Jalani ‘Pendadaran’ di Lembah Tidar

  • www.nusabali.com-menteri-kabinet-prabowo-akan-jalani-pendadaran-di-lembah-tidar

JAKARTA, NusaBali.com - Para calon menteri kabinet Presiden Terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan menjalani ‘pendadaran’ di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, setelah pelantikan resmi.

Penggemblengan di Lembah Tidar ini direncanakan berlangsung selama tiga hari sebagai bagian dari kegiatan pembekalan dan penguatan tim kabinet.  

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang telah dipanggil Prabowo ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta, sebagai calon menteri dalam kabinet baru. "Sudah diumumkan bahwa akan ada kegiatan outbound atau bonding selanjutnya, pembekalan, detailnya saya belum diberi tahu," kata Agus Gumiwang di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10/2024).  

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, yang juga masuk dalam jajaran calon menteri kabinet Prabowo, mengungkapkan bahwa kegiatan yang disebut penataran tersebut akan berlangsung selama tiga hari. "Kalau tidak salah, Jumat sampai Minggu, tiga hari," jelas Budi Arie.  

Informasi ini muncul setelah sejumlah menteri kabinet saat ini diundang oleh Prabowo untuk mempersiapkan diri dalam masa transisi menuju pemerintahan baru. Pendadaran di Akmil Magelang, yang dikenal sebagai tempat pendidikan militer unggulan, diharapkan dapat membangun soliditas dan kebersamaan di antara para menteri yang akan menjalankan tugas dalam pemerintahan mendatang.  

Kegiatan pembekalan ini akan digelar beberapa hari setelah para menteri dilantik secara resmi oleh Presiden Terpilih Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta. Pendadaran di Lembah Tidar diyakini akan memberikan nilai tambah bagi para menteri dalam menghadapi tantangan pemerintahan baru dan menyelaraskan visi pembangunan nasional ke depan. *ant

Komentar