nusabali

Rawan Kecelakaan di Pantai, Dewan Sarankan Pasang Pengaman

  • www.nusabali.com-rawan-kecelakaan-di-pantai-dewan-sarankan-pasang-pengaman

Pantai yang sudah dipasangi tali pengaman yakni Pantai Devil Tears di Desa Lembongan, Nusa Penida

SEMARAPURA, NusaBali
Wisatawan asal India, NM, 59, terseret ombak besar hingga tewas saat foto selfie bersama istrinya di pinggir tebing Pantai Angel Billabong di Dusun Sompang, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (16/10). 

Peristiwa ini mendapat sorotan dari anggota DPRD Klungkung, I Nengah Mudiana. Dia menyarankan pasang pagar atau tali pengaman di pantai yang rawan kecelakaan. "Wacana pasang pagar pengaman sudah dari dulu dan sudah berulang kali," ujar Mudiana, Jumat (18/9).

Jika tali atau pagar pengaman belum bisa dipasang, sebaiknya ada petugas yang siaga di areal objek wisata tersebut. Jika ada wisatawan datang sendiri, petugas wajib mengingatkan wisatawan yang bersangkutan.

Apabila kecelakaan laut sering terjadi di objek wisata akan berdampak buruk terhadap citra pariwisata. "Keamanan harus tetap diutamakan," kata Mudiana.

Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati saat dikonfirmasi mengaku sudah merencanakan untuk peningkatan keamanan di semua objek wisata secara bertahap, termasuk pemasangan pagar pengaman di objek yang rawan terjadi kecelakaan. Pantai yang sudah dipasangi tali pengaman di antaranya Pantai Devil Tears di Desa Lembongan, Nusa Penida. 7 wan

Komentar