nusabali

Jenazah Wisatawan India Diserahkan kepada Keluarga

  • www.nusabali.com-jenazah-wisatawan-india-diserahkan-kepada-keluarga

SEMARAPURA, NusaBali - Jenazah wisatawan asal India, NM, 59, korban tewas terseret ombak besar saat foto selfie bersama istrinya di pinggir tebing Pantai Angel Billabong di Dusun Sompang, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung diserahkan kepada pihak keluarga.

Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono mengatakan, jenazah NM diserahkan kepada pihak keluarga di Rumah Sakit Umum Pusat Prof dr IGNG Ngoerah Denpasar, Jumat (18/10) siang pukul 13.10 Wita. “Penyerahan jenazah korban dipimpin Unit Reskrim Polsek Nusa Penida kepada keluarga korban," ujar Iptu Agus Widiono. 

Keluarga korban juga telah membuat surat pernyataan tidak akan menuntut secara hukum kepada pihak manapun. Keluarga korban menerima kejadian itu dan mengikhlaskan kepergian korban. "Surat pernyataan dibuat dan ditandatangani pada hari Jumat tanggal 18 Oktober 2024 di Denpasar," ujar Iptu Agus Widiono.

Sebelumnya, Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara, mengatakan operasi SAR di hari ke dua dilaksanakan pada Kamis (17/10) pagi. Tim SAR gabungan melaksanakan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan RIB. 

Kondisi perairan Billabong cukup ekstrem sehingga tim SAR gabungan kesulitan untuk penyisiran mendekati tebing. "Sekitar pukul 12.10 Wita kami menerima informasi dari Kantor SAR Denpasar menemukan jenazah mengapung di Perairan Samuh, Nusa Dua, Badung,” kata Iptu Agus Widiono.

Speed boat yang melintas kebetulan menemukan jenazah dengan ciri-ciri menyerupai korban warga Negara India. Setelah dikonfirmasi dengan anak korban, dipastikan jenazah ayahnya. "Sampai di darat korban dibawa ke RSUP Prof dr I Goesti Ngoerah," ujar Iptu Agus Widiono. 7 wan

Komentar