nusabali

Persib Beri Kekalahan Pertama Persebaya

PSBS Comeback Atasi Semen Padang di Wayan Dipta

  • www.nusabali.com-persib-beri-kekalahan-pertama-persebaya

BANDUNG, NusaBali - Persib Bandung memetik tiga poin penuh usai mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 pada laga pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/10). Sukses Maung Bandung itu sekaligus memberi kekalahan pertama Bajul Ijo pada musim ini.

Persib membuka gol yang dieksekusi bek kiri Edo Febriansyah pada menit ke-22 dan Ciro Alves menit ke-71. Dengan hasil itu Persib naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin. Sedangkan Persebaya masih bertahan di peringkat pertama dengan 17 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan delapan laga.

Kemenangan Persib sekaligus mempertahankan tren positifnya sebagai tim yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini. Pelatih Persib Bojan Hodak menilai, kemenangan atas Persebaya sangat bagus. Tiga poin yang bagus dan clean sheet yang bagus.

Menurut Bojan Hodak, pasukannya tidak memberi Persebaya kesempatan menyerang. Bahkan secara penyerangan, kata Bojan, Persib mendominasi, dan dapat mencetak gol, hingga menguasai permainan. Setelah itu sambung Bojan timnya lebih fokus pada serangan balik untuk mencetak gol kedua dan menuntaskan laga.

Sementara di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, PSBS Biak comeback dan menang 3-2 melawan Semen Padang dalam laga pekan ke-8 BRI Liga 1, Jumat petang. Laga kedua tim berlangsung menegangkan dan dramatis.

Pelatih baru PSBS Biak, Emral Abus, sukses membawa timnya meraih kemenangan keempat berturut-turut, dan memperkuat posisi PSBS di klasemen.

Sedangkan Eduardo Almeida yang baru saja memimpin Semen Padang harus menerima kenyataan timnya belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir, dengan empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Pada selama 112 menit itu, PSBS Biak sempat tertinggal 1-2 di babak pertama, namun bangkit di babak kedua. Gol-gol PSBS Biak dicetak Alberto. Goncalves di menit ke-47 dan Alexsandro (51 dan 76). Sedangkan gol Semen Padang lewat G. Pagamo (39) dan T. Martić (45).

Kekalahan ini membuat Semen Padang semakin terpuruk di klasemen, sementara PSBS Biak terus menunjukkan tren positifnya. Ant

Komentar