nusabali

Gus Par-Pandu Muspa di Pura Penataran Desa Nangka

  • www.nusabali.com-gus-par-pandu-muspa-di-pura-penataran-desa-nangka

AMLAPURA, NusaBali - Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Putu Parwata dan Pandu Prapanca Lagosa (Gus Par-Pandu) menghadiri upacara nganyarin lan muspa di Pura Penataran Agung, Banjar/Desa Adat Nangka, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem pada Sukra Pon Medangsia, Jumat (18/10) pukul 09.00 Wita.

Persembahyangan dilaksanakan, rangkaian piodalan di Pura Penataran Agung Desa Adat Nangka, yang puncaknya jatuh pada Purnama Kapat, Wraspati Paing Medangsia, Kamis (17/10). 

Pasangan Gus Par-Pandu yang di Pilkada Karangasem, 27 November mendatang diusung Partai NasDem dan Partai Golkar hadir didampingi fungsionaris Partai NasDem dipimpin Ketua I Gusti Ayu Mas Sumatri, Ketua Partai Golkar Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan, relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) pimpinan I Gusti Made Tusan, Relawan 7-1 dipimpin I Ketut Alit Suardana, Ketua Badan Pemenangan Gus Par-Pandu I Gede Krisna Adi Widana, delapan Koordinator Kecamatan se-Karangasem, koordinator di 75 desa dan 3 kelurahan, koordinator TPS di 856 TPS, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Semua unsur pemenangan Gus Par-Pandu dihadirkan, untuk bersama-sma mohon doa restu melaksanakan persembahyangan bersama yang dipuput Ida Pedanda Gede Karang Kerta Nustana dari Gria Sukayasa Tegal Manggis, Banjar Saren Kangin, Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, Karangasem.


Seluruh personal yang hadir yang masuk badan pemenangan, tim pemenangan dan korcam, dan kordes, tidak ada mengenakan atribut paslon Bupati/Wakil Bupati Karangasem, karena tidak serangkaian kampanye dan tidak ada memberikan isyarat acungkan tiga jari.

“Ini murni acara memohon doa restu, agar dilancarkan. Secara teknis telah optimal bergerak meyakinkan calon pemilih di delapan kecamatan, 75 desa, dan 3 kelurahan, harapannya agar tidak mengalami hambatan secara non teknis,” jelas Ketua Badan Pemenangan I Gede Krisna Adi Widana.

Ada tujuh komponen katanya, yang ikut melaksanakan persembahyangan, dari Partai NasDem, Partai Golkar, GMT, relawan 7-1, korcam, kordes, dan koordinator TPS. “Secara struktural kami sudah siap menghadapi Pilkada Karangasem,” ujar Adi Widana.

Sementara Ketua Partai NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengungkapkan, walau semakin optimis untuk mencapai kemenangan, tetap tidak perlu lengah. “Di dalam bergerak menemui masyarakat mesti tetap santun, berupaya mengajak masyarakat agar turut aktif berjuang untuk kemajuan Karangasem,” jelas mantan Bupati Karangasem 2016-2021 ini.k16

Komentar