nusabali

STY Targetkan Raih Poin Lawan Jepang dan Saudi

  • www.nusabali.com-sty-targetkan-raih-poin-lawan-jepang-dan-saudi

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) memasang target meraih poin saat menjamu Jepang dan Arab Saudi, kendati dia tahu lawan lebih baik. Karena itu, kata STY, persiapannya harus lebih baik, karena faktanya Jepang dan Arab Saudi itu lebih baik dari Timnas Indonesia.

“Ya faktanya mereka lebih baik  baik secara ranking maupun prestasi, kita harus persiapkan harus lebih baik, bahkan kita harus mendapatkan poin," kata STY.

Terdekat, Indonesia akan melakoni dua laga kandang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C pada November 2024. Indonesia lebih dulu menjamu Jepang pada 15 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Lalu melawan Arab Saudi, juga di Jakarta, 19 November.

STY menegaskan Timnas Indonesia tidak boleh terpeleset lagi dalam laga selanjutnya di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C. Timnas di posisi kelima klasemen sementara, dengan koleksi tiga angka dari empat laga. Indonesia punya poin yang sama dengan China di dasar klasemen. Untungnya Skuad Garuda hanya terpaut dua angka dari peringkat kedua, Australia, juga peringkat tiga dan empat Arab Saudi dan Bahrain.

Lebih jauh STY juga memiliki keyakinan dan optimisme, Skuad Garuda tetap punya peluang di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.  STY mengincar peringkat 3-4, dan Indonesia lolos ke putaran keempat.

Juara dan runner-up Grup C dapat langsung ke Piala Dunia 2026. Sedangkan urutan kelima dan keenam tersingkir. Apabila juara grup di putaran keempat bisa lolos ke Piala Dunia 2026. Runner-up bermain di putaran kelima dan masuk play-off antarkonfederasi Piala Dunia 2026 bersama seluruh wakil Konfederasi, kecuali UEFA.

"Kami akan memposisikan Indonesia di peringkat ketiga atau keempat. Agar kami bisa lanjut ke babak berikutnya sampai bisa lolos ke Piala Dunia," kata Shin Tae-yong. *

Komentar