nusabali

Arne Slot Anggap Chelsea Lawan Terberat Liverpool

  • www.nusabali.com-arne-slot-anggap-chelsea-lawan-terberat-liverpool

LIVERPOOL, NusaBali - Pelatih Liverpool Arne Slot menganggap Chelsea lawan terberat The Reds, saat kedua tim bertemu di Anfield Stadium, Minggu (20/10) malam, pukul 23.30 WITA. Chelsea yang di bawah pelatih Enzo Maresca kini di posisi keempat dengan 14 poin, terpaut empat poin dari Liverpool di puncak klasemen.

"Jika melihat tabel liga maka merekalah yang mungkin menjadi lawan terberat kami," kata Arne Slot, di laman resmi klub, Jumat (18/10).

Menurut Arne Slot, Chelsea menampilkan performa luar biasa saat ini karena tanpa kalah dari tujuh laga terakhir pada semua kompetisi. Di Liga Primer Inggris, tim London Biru itu juga jadi tim tersubur kedua dengan 16 gol, setelah Manchester City (17 gol).

"Tapi ini tidak selalu tentang tabel liga. Kadang-kadang ini tentang performa mereka, ini tentang rencana permainan mereka. Kami juga kesulitan dengan Wolves, yang menurut saya di posisi terbawah liga," kata pelatih asal Belanda itu.

Menjelang lawan Chelsea, Arne Slot memastikan kiper Alisson Becker dan Harvey Elliot masih absen. Dia juga mendapatkan masalah baru pada para pemainnya yang baru kembali bertugas membela negaranya

“Macca (Alexis Mac Allister) melewatkan satu pertandingan (untuk Argentina), dia memainkan pertandingan kedua.  Kostas (Tsimikas) absen dalam laga pertama Yunani melawan Inggris, Endo juga juga sakit,"kata Slot.

Baik Liverpool maupun Chelsea musim ini sama-sama punya pelatih baru. Ada Arne Slot di Liverpool, dan Enzo Maresca bersama Chelsea. 

Maresca mengakui Chelsea kemungkinan menghadapi kesulitan di Anfield. Maresca tahu ancaman Liverpool, tapi dia juga yakin kualitas skuadnya. 

Karena itulah, pelatih asal Italia ini bersikeras Chelsea akan tetap bermain dengan gaya permainan yang sama di Anfield. Dia tidak akan mengubah strategi hanya karena kualitas lawan yang mereka hadapi.

"Anfield adalah stadion yang fantastis, tetapi kami akan mencoba bermain di sana dengan gaya permainan kami dan berusaha mendapatkan poin," kata Maresca.

“Kami mempersiapkan pertandingan dengan detail, tetapi tim lawan juga melakukan hal yang sama. Namun, pada akhirnya, intensi tim harus tetap sama."

Kedua tim baru kalah sekali, dan terpaut empat poin di klasemen. Liverpool menang enam kali, dan Chelsea empat kali. Liverpool (13 gol) kalah produktif dari Chelsea (16 gol), tapi punya pertahanan yang lebih solid. Liverpool baru dua kali kebobolan, dan gawang Chelsea kemasukan delapan kali.

Pada laga terakhir sebelum jeda internasional, Liverpool dan Chelsea sama-sama mampu mencetak satu gol, tapi hasil yang mereka raih berbeda. Liverpool menang 1-0 di kandang Crystal Palace, sedangkan Chelsea ditahan Nottingham Forest 1-1 di Stamford Bridge. *

Prediksi Starting XI 
Liverpool (4-2-3-1): Kelleher; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Mac Allister, Gravenberch; Diaz, Szoboszlai, Salah; Nunez. Pelatih: Arne Slot.
Chelsea (4-2-3-1): Sanchez; Veiga, Colwill, Disasi, Gusto; Fernandez, Caicedo; Sancho, Palmer, Madueke; Jackson. Pelatih: Enzo Maresca.

Lima Laga Terakhir
25/02/24 Chelsea 0-1 Liverpool (EFL Cup, et) 
01/02/24 Liverpool 4-1 Chelsea (EPL)
13/08/23 Chelsea 1-1 Liverpool (EPL)
05/04/23 Chelsea 0-0 Liverpool (EPL)
21/01/23 Liverpool 0-0 Chelsea (EPL)

Komentar