nusabali

Jairo Riedewald Susul Kevin Diks

  • www.nusabali.com-jairo-riedewald-susul-kevin-diks

JAKARTA, NusaBali - Setelah berkas bek FC Copenhagen, Kevin Diks di Kemenpora dan segera diproses menjadi pemain naturalisasi, kini dikhabarkan Jairo Riedewald segera menyusul. Kabar itu dilaporkan sejumlah media asal Belanda, diantaranya Voetbal Primeur.

Pemred  Voetbal Primeur, Dennie van Laar, yang menjadi satu di antara narasumber dalam siniar itu memunculkan satu nama pemain kelahiran Belanda yang segera menjalani proses naturalisasi membela Timnas Indonesia.

Sosok yang dimaksud adalah mantan gelandang Ajax Amsterdam, Jairo Riedewald. Dennie menjelaskan, pemain yang kini berkarier di Liga Belgia bersama Royal Antwerp itu kian dekat menjadi WNI.

“Mereka benar-benar mengusahakannya. Ia menjadi semakin positif tentang hal itu, dan saya pikir itu akan segera terjadi,” kata Van Laar.

Meningkatnya antusiasme publik terhadap sosok Jairo Riedewald tak terlepas dari kode yang dilemparkan. Melalui akun Instagram pribadinya @jriedewald, pemain 26 tahun itu memasang bendera Merah Putih dalam kolom biografinya, akhir Agustus lalu.

Itu menimbulkan spekulasi di kalangan pendukung Timnas Indonesia yang menduga Jairo berniat menjadi WNI. Namun, belum diketahui apakah pemain kelahiran 9 September 1996 itu eligible memperkuat Timnas Indonesia. 

Jairo tiga kali memperkuat Timnas Belanda pada medio 2015 atau berusia 19 tahun. Ya, Jairo bermain saat Belanda menghadapi Turki (0-3), Kazakhstan (2-1), dan Republik Ceska (2-3) pada Kualifikasi Euro 2016. *

Komentar