nusabali

Empat Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat SAM Air di Gorontalo

  • www.nusabali.com-empat-orang-tewas-dalam-kecelakaan-pesawat-sam-air-di-gorontalo

POHUWATO, NusaBali.com – Sebuah pesawat milik SAM Air jatuh di wilayah Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Minggu (20/10/2024), mengakibatkan empat orang meninggal dunia. Korban tewas terdiri dari Kapten M. Saefurubu, co-pilot M. Artut, teknisi Budi Janto, dan seorang penumpang bernama Sri Mayke Male.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Heriyanto, mengonfirmasi insiden tersebut. Menurutnya, pesawat SAM Air dengan tipe PK-SMH berangkat dari Bandara Djalaluddin Gorontalo menuju Bandara Panua Pohuwato pada pukul 07.03 WITA, sebelum mengalami kecelakaan.

"Informasi dari AIRNAV Makassar menyebutkan bahwa pesawat berangkat pukul 07.03. Pesawat berwarna putih tersebut mengalami kecelakaan di area tambak ikan," ujar Heriyanto.

Tim penyelamat yang terdiri dari Pos SAR Marisa, Babinsa, pihak bandara, dan masyarakat setempat segera dikerahkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan penyelamatan. Hingga saat ini, penyelidikan masih berlangsung guna mengetahui penyebab kecelakaan yang menelan korban jiwa tersebut. *ant

Komentar