nusabali

Gelar Patroli Malam, Polsek Denbar Amankan 4 Motor

Polsek Kuta Selatan Awasi Balap Liar

  • www.nusabali.com-gelar-patroli-malam-polsek-denbar-amankan-4-motor

DENPASAR, NusaBali - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) dan Polsek Kuta Selatan rutin menggelar patroli malam terutama malam Minggu.

Pada kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (19/10), Polsek Denbar Berhasil mengamankan empat unit sepeda motor yang tidak sesuai ketentuan serta membubarkan kerumunan, sedangkan Polsek Kuta Selatan fokus menyusuri daerah rawan aksi balap liar.

Kapolsek Denbar Kompol Laksmi Trisnadewi W, memantau langsung patroli yang dipimpin oleh Pawas Ipda Ade Hary Minggana, bersama Padal Ipda Maria Alin Agustin Puspasari, dan personel opsnal Resintel serta Satpol PP Kota Denpasar, di depan bundaran Catur Muka, Jalan Udayana Denpasar.

Kegiatan patroli dibagi menjadi dua tim. Tim pertama bertugas melakukan imbauan dan membubarkan kerumunan masyarakat di area Lapangan Puputan Badung I Gusi Ngurah Made Agung yang masih berkumpul hingga larut malam. Tim kedua melakukan sekat dan penindakan terhadap pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar (knalpot brong) serta yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan lainnya.

Dalam operasi tersebut, empat unit sepeda motor berhasil diamankan. Satu unit tidak dilengkapi dengan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) dan surat kendaraan, sedangkan tiga unit lainnya kedapatan menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar. Pemilik kendaraan tersebut kemudian diberikan surat tilang sebagai bentuk penindakan.

Kompol Laksmi menegaskan, setiap Sabtu malam, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya mendapat atensi khusus. “Karena tingkat intensitas masyarakat sampai larut malam atau bahkan dini hari, giat patroli gabungan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara itu, Polsek Kuta Selatan juga melaksanakan patroli skala besar untuk menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, bersama sejumlah personel yang melibatkan empat mobil dinas dan tiga sepeda motor.

Patroli dimulai dengan apel di depan Mako Polsek Kuta Selatan, dilanjutkan dengan penyusuran jalur Bypass Ngurah Rai hingga Jembatan Panjang Jimbaran, yang selama ini dikenal sebagai lokasi aksi balap liar oleh sekelompok remaja. 

Kompol Yudistira menyatakan bahwa kegiatan patroli ini rutin dilakukan setiap Sabtu malam (malam Minggu, Red). 

“Patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kuta Selatan agar tetap aman dan kondusif. Dengan adanya patroli skala besar ini, kami berharap dapat menekan tindak kejahatan dan pelanggaran yang sering terjadi di malam Minggu, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan tertib,” ucapnya. 7 cr79

Komentar