nusabali

Cek Pelipatan Surat Suara, Kapolres Pastikan Keamanan

  • www.nusabali.com-cek-pelipatan-surat-suara-kapolres-pastikan-keamanan

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng mengecek pelipatan dan penyortiran surat suara Pilkada 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Buleleng, Minggu (20/10) di Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Pengecekan tersebut merupakan salah satu upaya keamanan yang dilakukan kepolisian selama tahapan Pilkada.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi menyampaikan, kegiatan pengecekan di Gudang Logistik KPU ini menjadi bagian dari pengawasan tahapan Pilkada 2024 untuk memastikan seluruh proses berjalan aman, tertib, dan sesuai dengan prosedur.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Widwan berkoordinasi dengan KPU dan menyampaikan pentingnya pengamanan dalam setiap tahapan Pemilu, termasuk pelipatan surat suara. Ia menyebut hal ini memiliki peran vital dalam menentukan kelancaran pesta demokrasi.

“Pengawasan ketat diperlukan agar seluruh tahapan berjalan tanpa kendala dan menjaga integritas Pemilu,” ujar AKBP Widwan usai pengecekan di Gudang Logistik KPU.

AKBP Widwan menyebutkan, kegiatan ini diikuti oleh beberapa personel Polres yang bertugas untuk memastikan situasi tetap kondusif selama proses pelipatan berlangsung. Langkah ini merupakan upaya untuk menjamin bahwa pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Buleleng berjalan dengan aman, tertib, dan damai.7 mzk

Komentar