nusabali

Tabanan Tetap Bersatu, Boping Tegaskan Dukung Sanjaya–Dirga

  • www.nusabali.com-tabanan-tetap-bersatu-boping-tegaskan-dukung-sanjaya-dirga

TABANAN, NusaBali - Kabar perihal politisi gaek I Ketut ‘Boping’ Suryadi sekaligus anggota DPRD Provinsi Bali tak mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Tabanan I Komang Gede Sanjaya–I Made Dirga atau paket SANDI di perhelatan Pilkada Tabanan 2024 terbantahkan.

Di sela-sela kegiatan uleman bertemu dengan krama Kecamatan Pupuan, Cabup I Komang Gede Sanjaya menyempatkan diri mampir ke kediaman I Ketut ‘Boping’ Suryadi di kawasan Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Sabtu (19/10). 

Saat itu Boping, sapaan akrab I Ketut Suryadi, dengan tegas menyatakan Tabanan tetap bersatu memenangkan paslon Koster-Giri dan Sanjaya-Dirga yang diusung PDI Perjuangan. Kunjungan tersebut menjadi momen penting yang mampu meredam berbagai isu miring yang beredar selama ini. 

Sanjaya yang didampingi oleh tokoh berpengaruh lainnya, I Made Suardika (De Koan) salah satu anggota DPRD Tabanan dari Fraksi PDIP asal Selemadeg, menyatakan bahwa PDI Perjuangan Tabanan tetap solid dan bergerak secara kolektif dalam menghadapi pilkada mendatang.

“Kita tetap satu barisan, bergerak bersama, dan berjuang demi kemenangan partai. Tidak ada keretakan, tidak ada perpecahan. Semua elemen solid berjuang,” ujar Sanjaya dengan penuh optimisme. Hal ini semakin memperkuat keyakinan bahwa PDI Perjuangan akan kembali berjaya di Tabanan.

Sanjaya juga menegaskan bahwa pilkada bukan sekadar ajang pemilihan, tetapi merupakan momentum penting untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan melanjutkan pembangunan di Tabanan. “PDI Perjuangan akan selalu hadir sebagai penggerak perubahan yang nyata. Bersama, kita pastikan pembangunan di Tabanan terus berlanjut dan semakin baik,” tambahnya.

Kehadiran Ketut Suryadi dalam momen tersebut juga menjadi pesan tegas bahwa kader PDI Perjuangan di Tabanan tidak terpecah. Isu-isu yang berhembus selama ini hanyalah wacana yang tidak berdasar.

Boping, dengan pengalaman politiknya yang luas dan komitmennya yang tak diragukan lagi terhadap partai, kembali menegaskan dukungannya terhadap pasangan Sanjaya–Dirga. “Tabanan tetap bersatu untuk memenangkan Paslon Koster–Giri dan Sanjaya–Dirga dari PDI Perjuangan,” tegas Boping, di sela-sela perbincangan hangat di rumahnya. @ des

Komentar