nusabali

Kredit Bank BPD Bali Dukung UMKM

  • www.nusabali.com-kredit-bank-bpd-bali-dukung-umkm

DENPASAR, NusaBali - Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) komit mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal itu ditunjukkan porsi kredit yang dikucurkan untuk membantu pembiayaan UMKM.

Data  sampai bulan September dari Rp22,5 triliun kredit yang dikucurkan  Bank BPD Bali, 50 persen lebih porsinya untuk UMKM. Hal tersebut disampaikan  Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, Jumat (18/10). 

“Total kredit yang sudah dikucurkan Bank BPD sudah mencapai Rp22,5 Triliun.  Jadi 50 persen dari itu,” ujarnya di sela-sela pelaksanaan Expo Bank BPD Bali, bertempat di halaman Kantor Pusat Bank BPD Bali di Jalan Raya Puputan, Denpasar.

Dikatakan hal tersebut selaras dengan transformasi Bank BPD Bali yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 14 Oktober di Jakarta, yakni Roadmap Penguatan Bank BPD 2024-2027. Roadmap tersebut untuk mendorong Bank BPD di seluruh Indonesia Berdaya Tahan, Kontributif dan Kompetitif.

“Dilihat dari beberapa parameter transformasi yang telah diluncurkan, Nyoman Sudharma Bank BPD sudah on the track untuk bisa melalui beberapa progres yang bisa memberikan kontribusi untuk perkembangan ekonomi Bali. Dan juga menunjang pada perkembangan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Selain mendukung pembiayaan, bentuk lain dukungan Bank BPD Bali adalah pembinaan terhadap UMKM, diantaranya pameran seperti Expo 2024 yang bertema Bank BPD Bali Mendukung Wirausaha Muda. Expo tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang ditetapkan pemerintah bersama OJK setiap bulan Oktober.  K17.

Komentar