nusabali

KONI Tabanan Anggarkan Rp 16 Miliar untuk Porprov 2025 dan Operasional

  • www.nusabali.com-koni-tabanan-anggarkan-rp-16-miliar-untuk-porprov-2025-dan-operasional

TABANAN, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan mulai ancang-ancang persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. Pemetaan anggaran pun sudah digodok dan dikomunikasikan dengan pemerintah daerah, dengan anggaran mencapai Rp 16,2 miliar.

Ketua KONI Tabanan, I Made Nurbawa menjelaskan, pihaknya sudah merancang skema anggaran KONI Tabanan tahun 2025. Anggaran yang diajukan itu total keseluruhan pembiayaan, dimulai dari persiapan Porprov, pelaksanaan Porprov, peningkatan prestasi cabang olahraga, operasional dan perawatan kantor. 

"Jadi dana Rp 16,2 miliar itu total, semuanya. Dari persiapan Porprov hingga operasional KONI Tabanan pada 2025," jelas Nurbawa, Minggu (20/10).

Menurut Nurbawa, dana hibah itu bersamaan dengan Porprov Bali yang diselenggarakan September 2025. Nurbawa berharap tahun 2025 itu, dari skema dan perencanaan yang sudah disusun dan bisa dijalankan dengan optimal. Dia juga menegaskan, selama Proprov tidak meninggalkan program lainnya. 

"Ya, termasuk peningkatan prestasi atlet untuk menghadapi kejuaraan atau prestasi lainnya. Ini tetap dijalankan juga," urai Nurbawa.

Nurbawa mengatakan, dana Rp 16,2 miliar itu usulan dana hibah dari KONI Tabanan. Untuk kepastiannya bukan keputusan pihaknya, karena dana itu muncul setelah ada berbagai pemetaan maupun pertimbangan terkait berbagai agenda atau kegiatan olahraga sepanjang tahun 2025.

"Memang ini belum pasti, namun itu merupakan usulan kita di KONI Tabanan. Yang jelas, itu baru usulan. Berapa yang disetujui itu tergantung dari pemkab nantinya," pungkas Made Nurbawa.dar

Komentar