nusabali

Bali United U-20 Hajar Persik Lagi, Made Pasek Belum Puas Hajar Persik Lagi, Made Pasek Belum Puas

  • www.nusabali.com-bali-united-u-20-hajar-persik-lagi-made-pasek-belum-puas-hajar-persik-lagi-made-pasek-belum-puas

GIANYAR, NusaBali - Bali United U20 sukses meraih kemenangan kembali, setelah mencetak tiga gol ke gawang tim tamu, Persik Kediri U-20, dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2024/2025, di Bali United Training Center, Gianyar, Minggu (20/10) sore.

Tiga gol tersebut di cetak di babak pertama, masing-masing oleh I Komang Ananta Krisna Putra pada menit 2, I Kadek Dwik Septiawan (15), dan Immanuel Alexandrow Benmetan (34). Dua kemenangan atas Persik membuat Bali United U-20 meraih enam poin di laga kandang. 

“Hanya saja saya belum cukup puas dengan para pemain di babak kedua yang diberikan kesempatan membantu tim. Banyak peluang yang tercipta tidak dapat dimanfaatkan dengan baik ke gawang lawan dan ini akan menjadi evaluasi penting dalam tim,” ujar Made Pasek.

Dua laga tandang akan dihadapi skuad Serdadu Tridatu Muda di pekan berikutnya. Untuk itu akan ada program khusus yang diberikan Made Pasek bersama tim pelatih untuk anak asuhnya.  

“Ada hal mendasar yang perlu diperbaiki yaitu soal passing yang belum akurat. Selain itu kebugaran fisik pemain akan ditingkatkan mengingat dua laga tandang ke Madura dan Makassar akan dijalankan oleh anak-anak pekan berikutnya,” tegas Made Pasek.

Sementara itu, Bali United U-18 juga meraih hasil positif dan menang 1-0 atas tamunya Persik Kediri U-18 dalam lanjutan pekan ke-8 Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2024/2025 Minggu (20/10) pagi, di Bali United Training Center, Gianyar.

Gol Bali United U18 tercipta pada menit 48 melalui tendangan keras Putu Agus Andika Kerta Kepakisan dari luar kotak penalti. Unggul satu gol tersebut berhasil dipertahankan hingga pertandingan usai dan Serdadu Tridatu Muda berhasil meraih poin penuh pada laga kali ini.

“Inilah pentingnya konsentrasi di suatu pertandingan dan dibandingkan dengan performa di laga kemarin. Saya kurang tahu apakah di laga kemarin kondisi anak-anak kurang baik sehingga mempengaruhi mental mereka di lapangan. Yang pasti kami bersyukur di laga  hari ini kami bisa meraih tiga poin kemenangan,” ucap Bayu Yusa.

Demikian pula tim Bali United U16 juga menang 4-0 atas Persik Kediri U16 dalam lanjutan pekan ke-8 Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2024/2025, Minggu (20/10) pagi, di Bali United Training Center, Gianyar.

Empat gol Bali United U16 dicetak empat pemain berbeda, yakni I Komang Semadi Sanjana Putra pada menit 13, Keanu Senjaya (26), I Nyoman Shivam Abhiseka Tanaya (56), dan  I Dewa Gede Majesta Sandhya Prasada (65).

Dengan kemenangan 4 gol tanpa balas ini, Serdadu Tridatu Muda berhasil melesatkan 10 gol ke gawang Macan Putih Muda sejak hari kemarin. Pelatih kepala Bali United U16, Sandhika Pratama pun turut senang dengan kemenangan itu.  

“Alhamdullilah, persiapan tim baik jelang melawan Persik Kediri. Anak-anak bermain lebih baik dibandingkan laga kemarin. Berapa pun skor akhirnya yang terpenting kami bisa meraih tiga poin dan menjadi modal kami di pekan berikutnya melakoni laga tandang ke Madura dan Makassar,” ungkap Sandhika.

Bali United U16 dan dua tim seniornya, Bali United U-20 dan U-18 akan melakukan lawatannya ke markas Madura United U16 pada 2 dan 3 November 2024. Lalu berlanjut ke markas PSM Makassar U16 pada pada 9 dan 10 November 2024.*

Komentar