nusabali

Jajaran Polres Jembrana Dilatih Atasi Kebakaran

  • www.nusabali.com-jajaran-polres-jembrana-dilatih-atasi-kebakaran

NEGARA, NusaBali - Polres Jembrana menggelar pelatihan dan simulasi tanggap bencana kebakaran di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Senin (21/10). Pelatihan ini digelar sebagai upaya meningkatkan kemampuan jajaran Polres Jembrana ketika menghadapi kebakaran.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Jembrana Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, para Pejabat Utama (PJU) Polres Jembrana, para Kapolsek, personel Polres, dan personel perwakilan Polsek jajaran Polres Jembrana.

Pelatihan ini dipimpin oleh tim Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Satpol PP Kabupaten Jembrana. Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan mengenai jenis-jenis kebakaran, cara mencegah, serta teknik pemadaman yang tepat.

Kasi Humas Polres Jembrana Iptu I Komang Tri Atmajaya seizin Kapolres Jembrana, mengatakan pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam menghadapi kebakaran. 

“Kesiapsiagaan adalah kunci dalam menangani kebakaran, dan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan respons kami dalam situasi darurat,” ujar Iptu Tri Atmajaya.

Selain pemaparan, pelatihan itu juga dilengkapi dengan simulasi pemadaman api. Peserta juga diajak langsung mempraktikkan beberapa cara memadamkan api, termasuk dilatih tentang cara menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). 

“Diharapkan, dengan pelatihan ini anggota Polres Jembrana semakin siap dalam menjaga keselamatan masyarakat serta meningkatkan kerja sama dengan instansi lainnya dalam penanggulangan bencana kebakaran," ucap Iptu Tri Atmajaya. 7 ode

Komentar