nusabali

Hadapi Porprov, Pejudo Badung Dinilai Paling Rajin Gelar Latihan

  • www.nusabali.com-hadapi-porprov-pejudo-badung-dinilai-paling-rajin-gelar-latihan

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung terus melakukan pemantauan aktivitas atau latihan atlet masing-masing cabang olahraga di wilayah Badung.

Dalam catatan KONI, cabang olahraga Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Cabor PJSI) Badung paling rajin menggelar latihan untuk menghdapi Porprov. Selain rutin tiga sekali seminggu, para atlet juga sangat disiplin terhadap aturan yang berlaku.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi sejumlah pengurus dan staf melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Cabor PJSI yang sedang latihan di GOR Mengwi pada Senin (21/10) sore. Nariana menilai disiplin latihan para atlet judo itu memberikan hasil positif pada PON XXI/2204 lalu. Yakni, meraih satu medali emas dan tiga perunggu. 

“Kemajuan ini sangat berarti akibat  latihan-latihan yang dilakukan dengan disiplin tinggi," terang Nariana.

Nariana pun mengharapkan cabor lain mengikuti disiplin atlet judo, sehingga dana pembinaan dapat dimanfaatkan dengan berdaya guna dan tepat sasaran. Nariana juga meminta para atlet judo menjaga kebersamaan dan kekompakan dengan pelatih, pengurus dan juga dengan orangtua. Apalagi pada Januari - Februari 2025, semua cabor anggota KONI Badung diharapkan sudah menetapkan tim bayangan Porprov Bali. 

Dia mengurai kalau nantinya tidak menutup kemungkinan nanti ada pertandingan cabor mendahului, sehingga semua atlet Badung harus siap. Target KONI Badung menjadi juara umum ke-10 kali dalam Porprov Bali itu. Mantan ketua KONI Bali ini pun berharap Judo bisa memberikan kontribusi banyak kepada KONI Badung dalam ajang dua tahunan olahraga Bali tersebut. 

Sementara itu, Ketua Harian Pengkab PJSI Badung Dewa Ardhita mengatakan, sejak dipercaya ikut dalam pengurus PJSI Badung, dirinya membuat aturan baru. Ada atau tidak event olahraga, atlet tetap melakukan latihan rutin di Dojo GOR Mengwi. 

"Ya memang sudah ada aturannya. Ini aturan ketat yang saya lakukan di Pengkab PJSI Badung. Ini semua untuk kemajuan atlet," tambah Dewa Ardhita.dar

Komentar