nusabali

Jasa Raharja Dinobatkan Sebagai Tim In-House Counsel Paling Inovatif 2024 Sektor Insurance

  • www.nusabali.com-jasa-raharja-dinobatkan-sebagai-tim-in-house-counsel-paling-inovatif-2024-sektor-insurance

MANGUPURA, NusaBali.com – Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia’s Most Innovative In-House Counsel Team 2024 dalam ajang In-House Counsel Awards 2024, yang diselenggarakan oleh Hukum Online di Nusa Dua, Bali, pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja, Harwan Muldidarnawan, mengungkapkan bahwa sebagai pemegang program perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas dan penumpang umum, Jasa Raharja perlu terus beradaptasi dan tangkas menghadapi perubahan di era VUCA ini. "Melalui aspek kepatuhan dan hukum, hal ini menjadi pondasi yang sangat penting bagi kami," ujarnya setelah menerima penghargaan tersebut.

Harwan menilai bahwa kehadiran In-house Counsel tidak terbatas sebagai administrator dan konsultan yang hanya mengedepankan aspek represif yang aktif untuk meredakan kasus hukum yang muncul di perusahaan namun juga berperan secara proaktif sebagai partner bisnis perusahaan dalam meningkatkan compliance & legal awareness. 

Selain itu In-house Counsel juga berperan memberikan solusi dengan pendekatan preemptif dan preventif dalam mencegah terjadinya risiko hukum melalui kegiatan imbauan, literasi, sosialisasi, dan juga penyediaan sarana informasi terkini mengenai regulasi yang berlaku sebagai referensi yang mendasari setiap aksi korporasi yang dilakukan oleh Perusahaan dengan dukungan berbagai inovasi digital.  

Dalam kesempatan itu, Harwan juga menyampaikan terima kasih kepada Hukum Online, seluruh panitia, dan juri dari ICCA. "Penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk tetap menjaga kepatuhan dan hukum ke depan, sehingga perusahaan dapat tumbuh berkelanjutan dengan memegang prinsip governance, risk management, dan compliance," ungkapnya.

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono (kiri) dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja, Harwan Muldidarnawan.

Sementara itu, Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, mengatakan bahwa penghargaan ini tidak hanya mencerminkan kinerja baik perusahaan, tetapi juga merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim. 

"Penghargaan ini adalah bukti bahwa komitmen kami terhadap prinsip-prinsip kepatuhan dan integritas mulai membuahkan hasil. Kami percaya bahwa dengan terus berfokus pada inovasi dan  pengelolaan risiko yang efektif, Jasa Raharja akan mampu memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat," ujarnya.

Indonesian In-House Counsel Awards 2024 merupakan ajang apresiasi dan pengakuan bergengsi yang merayakan pencapaian, inovasi, dan dedikasi luar biasa para In-House Counsel di Indonesia, baik secara individu maupun tim. Acara ini dihadiri oleh in-house counsel dari berbagai perusahaan BUMN dan swasta, serta pengacara dari firma-firma hukum di Indonesia dan Singapura.

Komentar