nusabali

Tiga Tempat Usaha di Nusa Dua Hangus Terbakar

  • www.nusabali.com-tiga-tempat-usaha-di-nusa-dua-hangus-terbakar

MANGUPURA, NusaBali - Kebakaran hebat melanda kawasan Jalan Terompong, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, menyebabkan tiga tempat usaha hangus terbakar pada Senin (21/10) malam.

Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.40 Wita, menghanguskan sebuah warung, tempat laundry, dan jasa spa. Seluruh bangunan tersebut mengalami kerusakan parah, dan barang-barang yang ada di dalamnya tidak dapat diselamatkan.

“Kami menerima laporan pada pukul 21.45 Wita dan langsung memberangkatkan personel ke lokasi. Kami tiba di tempat kejadian pada pukul 21.50 Wita,” ujar Wadanpos Regu III Kelompok IV Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Ketut Adi Sumayasa, pada Selasa (22/10) pagi.

Akibat banyaknya barang-barang yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membesar. Alhasil, tim pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk memadamkan api sepenuhnya. Untuk mengatasi kebakaran ini, mobil pemadam dikerahkan dari empat pos terdekat, yaitu Pos Bali Pecatu Graha, Pos ITDC, Pos Majapahit, dan Pos Kunti. “Total air yang digunakan untuk memadamkan api mencapai 25 ribu liter,” tambahnya.

Adi Sumayasa menjelaskan bangunan yang terbakar memiliki luas sekitar 10 meter x 10 meter persegi, meliputi bangunan warung, tempat usaha laundry, dan jasa spa. Untuk penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Akibat kejadian itu, Adi Sumayasa mengatakan kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 100 juta. Meskipun kebakaran ini mengakibatkan kerusakan yang cukup besar, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Harta benda yang diselamatkan adalah kos-kosan dan sebuah minimarket yang berada di dekat dengan bangunan yang terbakar,” katanya. 7 ol3

Komentar