nusabali

TNI AD Buka Rekrutmen Perwira Lulusan Sarjana

  • www.nusabali.com-tni-ad-buka-rekrutmen-perwira-lulusan-sarjana

DENPASAR, NusaBali - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui rekrutmen Perwira Prajurit Karir (PA PK) TA 2024.

Pendaftaran dibuka pada 23 September hingga 27 Oktober 2024. Selama proses rekrutmen tidak dipungut biaya.

Persyaratannya adalah pria atau wanita, warga negara Indonesia bukan prajurit TNI, Polri, dan PNS. Sehat jasmani rohani dan bebas narkoba, tinggi badan minimal untuk pria 163 cm dan untuk wanita 157 cm dengan berat badan seimbang. Lulus dan diberi ijazah D4 atau S1 atau S1 profesi dan S2 dengan jurusan atau program studi sesuai kebutuhan TNI. Berusia maksimal 28 tahun untuk D4 atau S1 dan 30 tahun untuk S1 profesi dan S2 pada saat pembukaan dikma dan terakreditasi universitas dan jurusan atau program studi minimal B atau baik sekali saat lulus.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana dalam keterangannya, Selasa (22/10), program ini bertujuan untuk membuka peluang bagi putra dan putri yang ingin bergabung di TNI AD untuk mengabdikan diri kepada NKRI. 

“Selama pelaksanaan rekrutmen tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi calon peserta diharapkan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dari segi fisik, mental maupun akademik karena rekrutmen ini diharapkan dapat melahirkan perwira-perwira baru yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif,” kata Kolonel Agung Udayana.

Untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke kantor Ajendam IX/Udayana Jalan PB Sudirman Nomor 1 Denpasar, Bali atau bisa juga kunjungi website di https://rekrutmen-tni.mil.id. 7 pol

Komentar