nusabali

Truk Muat Rongsokan Terbakar di Banyubiru

  • www.nusabali.com-truk-muat-rongsokan-terbakar-di-banyubiru

NEGARA, NusaBali - Sebuah truk bermuatan barang bekas atau rongsokan mengalami kebakaran di Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (22/10) sore. Beruntung api yang sempat muncul dari tumpukan rongsokan di bak truk itu bisa segera dipadamkan warga bersama petugas pemadam.

Kepala Satpol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya, mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi pada sekitar pukul 15.25 Wita. Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan sopir bernama Ridwan itu melewati Tugu Banyubiru hendak menuju gudang yang berada di barat tugu. Saat itu tiba-tiba terdengar teriakan warga yang menyatakan ada asap mengepul di belakang truk.

Begitu mendengar teriakan itu, Ridwan melihat spion dan ternyata benar ada asap dari tumpukan kardus muatannya. Seketika Ridwan menghentikan truknya di depan gudang dan meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api.

“Melihat api yang semakin membesar, pemilik barang bekas langsung menghubungi Mako Damkar (Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Jembrana). Tim Regu III Damkar yang sedang siaga segera menuju lokasi kejadian,” kata Leo.

Petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan upaya pemadaman dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil tangki. Berkat kerja sama yang baik antara petugas bersama warga sekitar, api berhasil dipadamkan sebelum sampai merembet ke truk.

"Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka. Yang terbakar hanya barang rongsokannya. Diperkirakan kerugian sekitar Rp 3.000.000,” ucap Leo. 

Belum diketahui secara pasti ada penyebab kebakaran tersebut. Namun kebakaran itu diketahui pertama kali muncul dari tumpukan kardus. 7 ode

Komentar