nusabali

PBSI Bali Kirim 57 Atlet ke Kejurnas Bulutangkis di Jakarta

  • www.nusabali.com-pbsi-bali-kirim-57-atlet-ke-kejurnas-bulutangkis-di-jakarta

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali akan mengirimkan 57 atlet ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta pada akhir November mendatang.

Para atlet yang mewakili Bali itu merupakan atlet yang keluar sebagai juara pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Agustus lalu. Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya menjelaskan kalau ada 57 atlet nantinya akan mewakili Bali pada Kejurnas di Jakarta akhir November mendatang. 

Yang mana, mereka akan mengikuti lima nomor masing-masing Singel Putra/putri, Ganda Putra/putri dan Ganda campuran. "Bali akan mengirimkan 57 atlet. Ya, para atlet yang dikirim ini merupakan juara Kejurprov lalu," terangnya, Selasa (22/10)

Dijelaskan Winurjaya, untuk pemilihan atlet ke Kejurnas itu diambil dari juara 1 - 3 pada Kejurprov Agustus lalu. Namun, ada yang berbeda dalam pembiayaan para atlet ke Kejurnas. Yang mana, untuk atlet juara 1 dan 2 otomatis dibiayai oleh Pengprov PBSI Bali. 

Sementara, untuk posisi ketiga akan dibiayai oleh Pengkab asal atlet. Maka dari itu, lanjut dia, perlu dilakukan seleksi lagi untuk nama satu atlet yang berada di posisi ketiga. "Untuk nama ketiga ini masih menunggu juga. Apakah ada Pengkab/Pengkot yang akan mengajukan nama? Khususnya yang raih juara di Kejurprov lalu. Karena nama ke tiga ini akan diseleksi lagi," jelasnya.

Masih menurut Winurjaya, untuk total atlet juara 1 dan 2 itu sebanyak 38 orang. Kemudian, untuk juara 3 dan masih dilakukan seleksi lagi sebanyak 19 orang, sehingga total keseluruhan sebanyak 57 atlet. Winurjaya pun berharap agar pengurus kabupaten yang bersedia dan membiayai atlet pada posisi ketiga ini. 

Karena, hanya atlet posisi 1 dan 2 saja yang masuk dalam list pembiayaan Pengprov PBSI Bali. Disinggung terkait Kejurnas itu, Winurjaya juga mengaku untuk kali ini yang ikut merupakan atlet-atlet dengan usia maksimal 17 - 18 tahun. "Kejurnas ini merupakan kejuaraan tingkat taruna. Ada batasan usianya. Jadi, ini juga sudah sesuai dengan gelaran event Kejurprov Bali Agustus," pungkasnya. 7 dar

Komentar