nusabali

38 Pohon Terdampak Proyek

  • www.nusabali.com-38-pohon-terdampak-proyek

Sebanyak 38 batang pohon perindang di Jalan Surapati Denpasar ditebang karena terimbas proyek drainase dan trotoar. Pohon pengganti tak bisa ditanam di lokasi yang sama.

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 38 pohon di kawasan Jalan Surapati Denpasar tepatnya di depan SMP Negeri 1 Denpasar ditebang. Penebangan pohon perindang tersebut karena ada proyek trotoar dan drainase.

Kabid Tata Lingkungan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Denpasar Ida Ayu Widhiyanasari, Rabu (23/10), mengatakan sebanyak 38 pohon terdampak proyek trotoar dan drainase ini. Pihaknya telah melakukan koordinasi dengam rekanan proyek terkait penebangan pohon. Menurutnya, nantinya akan ada kompensasi dari pohon yang ditebang tersebut.

“Kami sudah lakukan pendataan ke lapangan. Terdata ada 38 pohon yang terdampak. Disebutkan nanti akan ada kompensasi, namun jumlahnya belum disebutkan berapa,” kata Dayu Widhiyanasari. 

Selain itu, nantinya kompensasi pohon ini tak bisa lagi ditanam di kawasan Jalan Surapati atau di tempat semula. Hal itu karena apabila pohon pengganti ditanam di tempat semula, akarnya akan merusak infrastruktur yang sekarang dikerjakan.

Kompensasi pohon ini akan ditanam di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung. “Kami akan tanam pohon penggantinya di Lapangan Puputan Badung,” ucap Dayu Widhiyanasari. 7 mis

Komentar