nusabali

Tulang Belulang yang Ditemukan di Sekolah

Polisi Pastikan Kerangka Hewan

  • www.nusabali.com-tulang-belulang-yang-ditemukan-di-sekolah

"Hasil pemeriksaan forensik bukan tulang kerangka manusia, tetapi hewan. Namun jenis hewan belum diketahui"

SINGARAJA, NusaBali
Polisi menghentikan penyelidikan temuan tulang belulang yang ditemukan di SD Negeri 3 Banjar Tegal, di Lingkungan Tegal Sari, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Dari identifikasi dokter forensik RSUD Buleleng, tulang itu dipastikan merupakan tulang belulang hewan. 

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, penyelidikan terhadap kasus penemuan tulang belulang saat ini telah dihentikan oleh Polsek Kota Singaraja. Penyelidikan kasus dihentikan, setelah dokter forensik selesai melakukan identifikasi terhadap penemuan tulang tersebut. 

AKP Diatmika menyebut, dari hasil identifikasi dokter forensik, tulang bulang itu disebut merupakan tulang belulang hewan. Dokter forensik pun disebut saat ini masih terus melakukan identifikasi untuk mengetahui tulang belulang itu milik jenis hewan apa.

“Hasil pemeriksaan forensik bukan tulang kerangka manusia, tetapi hewan. Namun jenis hewan belum diketahui,” kata AKP Diatmika, ditemui Rabu (23/10). 

Kata AKP Diatmika, hasil pemeriksaan forensik itu, dikeluarkan dokter beberapa hari setelah penemuan tulang belulang tersebut. Dari identifikasi yang dilakukan, tulang belulang itu disebut telah berumur 25-100 tahun. “Hasil pengujian estimasi usia tulang berkisar 25-100 tahun. Untuk jumlah tulang belum jelas. Yang jelas hasil dari forensik sudah keluar,” ucapnya. 

Ia menambahkan, dalam penyelidikan yang dilakukan sebelumnya, perluasan penggalian sudah dilakukan. Kini setelah penyelidikan dihentikan, garis polisi pun telah dicabut dan proyek pembangunan sekolah tersebut sudah bisa kembali dilanjutkan. “Penggalian TKP sudah selesai, penyelidikan selesai dan dihentikan. Garis polisi, kalau sudah selesai penyelidikan ya dicabut," tutupnya. 

Sebelumnya diberitakan, tulang belulang diduga kerangka manusia ditemukan di SD Negeri 3 Banjar Tegal, di Lingkungan Tegal Sari, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Senin (14/10). Tulang belulang itu ditemukan oleh buruh yang tengah bekerja untuk merenovasi sekolah tersebut.7 mzk

Komentar