nusabali

Kampanyekan Digitalisasi UMKM, Telkom Sabet Golden World Award 2024

  • www.nusabali.com-kampanyekan-digitalisasi-umkm-telkom-sabet-golden-world-award-2024

JAKARTA, NusaBali.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mencetak prestasi di kancah internasional dengan meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Golden World Award 2024 yang diselenggarakan oleh International Public Relations Association (IPRA). Telkom berhasil meraih penghargaan dalam kategori "Social Media In House" melalui kampanye komunikasi bertajuk “Enhancing Awareness of the Importance of SME Transformation to Drive Indonesia's Digital Economic Growth

Penghargaan ini diperoleh atas kesuksesan Telkom dalam mempromosikan transformasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui serial video "Unseen Heroes". Kampanye ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya digitalisasi UMKM untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Tiga video dalam serial “Unseen Heroes” yang berjudul ‘Seduhan Penggerak Perekonomian’, ‘Srikandi Penerus Tradisi’, dan ‘Asean Summit at Labuan Bajo 2023’ telah dipublikasikan di kanal YouTube resmi Telkom Indonesia. Video-video ini menggambarkan perjuangan para pelaku UMKM dalam beradaptasi dengan teknologi digital.

VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko, menjelaskan bahwa UMKM memiliki potensi besar dalam mendongkrak perekonomian Indonesia. "Indonesia berpotensi meningkatkan perekonomiannya dengan UMKM sebagai salah satu fondasi utama. Pemerintah terus mendorong transformasi UMKM agar dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan naik kelas," kata Andri, Selasa (22/10/2024).

Andri juga menegaskan komitmen Telkom dalam mendukung program pemerintah, khususnya terkait akselerasi digitalisasi UMKM. "Telkom sebagai perusahaan BUMN telekomunikasi digital terdepan berperan penuh dalam mendukung program pemerintah untuk mengakselerasi transformasi dan digitalisasi UMKM. Kami melakukan edukasi mengenai pentingnya teknologi digital bagi pengembangan bisnis UMKM agar mampu bersaing di pasar global," tambahnya.

International Public Relations Association (IPRA) merupakan organisasi global terkemuka untuk para profesional Public Relations yang berdiri sejak 1955. IPRA bertujuan untuk memajukan praktik komunikasi dan humas dalam lingkup global, serta memberikan penghargaan kepada kampanye kehumasan terbaik di seluruh dunia melalui ajang Golden World Award setiap tahunnya.

Penghargaan yang diraih Telkom ini menegaskan bahwa perusahaan tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis, tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat melalui inisiatif yang mendukung ekosistem digital di Indonesia. “Telkom memegang peran strategis dalam menciptakan masyarakat yang lebih melek digital dan berdaya saing,” ujar Andri.

Telkom berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital UMKM di Indonesia dan mendorong terciptanya ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan. "Penghargaan ini menjadi motivasi bagi perusahaan untuk menghadirkan program-program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," tutup Andri.


Komentar