nusabali

802 Orang Rebut 610 Formasi PPPK

  • www.nusabali.com-802-orang-rebut-610-formasi-pppk

Kepastian berapa jumlah pendaftar yang memperebutkan jumlah 620 formasi PPPK tahun ini dinyatakan baru akan diketahui setelah pengumuman pasca masa sanggah.

NEGARA, NusaBali
Pendaftaran seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Jembrana Tahun Anggaran (TA) 2024, resmi ditutup per Senin (21/10). Selama 20 hari masa pendaftaran, ada 802 pendaftar. Jumlah ini lebih banyak dari 610 formasi yang dibuka.

Sesuai ketentuan, formasi PPPK tahun ini disediakan khusus untuk para pegawai non ASN di instansi pemerintah setempat yang terdaftar dalam pangkalan data Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Saat ini dari pihak panitia masih melakukan proses seleksi administrasi.

"Sekarang masih tahap seleksi administrasi. Tahap seleksi administrasi sampai tanggal 29 Oktober," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana Siluh Ktut Natalis Semaradani, Rabu (23/10).

Natalis mengaku, ada 802 pegawai non ASN yang mendaftar pada seleksi PPPK tahun 2024 ini. Namun untuk kepastian berapa jumlah pendaftar yang memperebutkan jumlah 620 formasi PPPK tahun ini dinyatakan baru akan diketahui setelah pengumuman pasca masa sanggah.

"Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi ada masa sanggah. Nanti ada namanya tahapan penarikan data final setelah pengumuman pasca masa sanggah," ucap Natalis.

Seperti diketahui, 610 formasi yang dibuka dalam seleksi PPPK di lingkungan Pemkab Jembrana TA 2024 ini. Dalam rekrutmen PPPK ini lebih banyak dibuka untuk formasi teknis, yakni sejumlah 565 formasi.

Total 565 formasi PPPK Teknis itu terdiri dari 89 formasi jabatan fungsional serta 476 formasi jabatan pelaksana. Sementara 45 formasi PPPK lainnya yang juga dibuka tahun ini, masing-masing sebanyak 30 formasi untuk jabatan fungsional kesehatan dan 15 formasi untuk jabatan fungsional guru.7ode

Komentar