nusabali

Polsek KP Gilimanuk Atensi Perkemahan di TNBB

  • www.nusabali.com-polsek-kp-gilimanuk-atensi-perkemahan-di-tnbb

NEGARA, NusaBali - Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk secara rutin melaksanakan kegiatan patroli sambang. Teranyar, Rabu (23/10) dilaksanakan patroli ke Bumi Perkemahan Taman Nasional Bali Barat (TNBB), Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Sasaran utama patroli yakni kegiatan perkemahan Ambalan Pramuka Penegak Gerakan Pramuka Gugus Depan 03.059-03.060 dari SMAN 1 Negara, Jembrana. Patroli dilaksanakan oleh regu III Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek KP Gilimanuk, dipimpin oleh Padal IPDA I Gede Sedana.

Perkemahan ini diikuti oleh 380 peserta yang terdiri dari 350 siswa dan 30 pendamping dengan I Ketut Nara Kusuma sebagai Ketua Panitia. Perkemahan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 25 Oktober 2024.

Kapolsek KP Gilimanuk Kompol I Komang Muliyadi menegaskan bahwa kegiatan patroli itu merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Patroli sambang ini selain untuk mencegah gangguan Kamtibmas, juga sebagai bentuk sinergi antara Polri dan masyarakat," ujar Kompol Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut, petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mendorong partisipasi aktif dari semua pihak dalam menjaga keamanan. Kepada Ketua Panitia, juga diminta menyampaikan kepada para peserta untuk menghindari tindakan yang melanggar hukum.

"Kita ingatkan agar selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian apabila terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan," ucap Kompol Mulyadi.7ode

Komentar