nusabali

2 Silinder Tandai Kantor PUPRPKP Tabanan

  • www.nusabali.com-2-silinder-tandai-kantor-puprpkp-tabanan

TABANAN, NusaBali - Ada yang unik dari proses pembuatan pintu masuk Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan di Jalan Arjuna, Kota Tabanan.

Tampak dua tendem roller atau mesin silinder untuk pemadat badan jalan mejeng di kiri dan kanan pintu masuk kantor tersebut. Rupanya mesin yang dipasang itu sudah berumur, namun berusaha dimanfaatkan. Saking uzurnya kedua mesin tersebut tidak mungkin untuk diperbaiki.

Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan I Made Dedi Darmasaputra mengatakan pemasangan dua tendem roller itu bagian dari ciri khas kantor. "Kami mengadopsi ide orang lain sebenarnya biar ada ciri khas," ujarnya Rabu (23/10).

Disebutkan, proses pemasangan dua mesin tersebut menggunakan craine. Mesin ini dipasang dua pekan lalu. "Kami bawa dari workshop di Desa Gubug. Beratnya antara lima sampai enam ton," tegasnya.

Menurutnya, tandem roller ini sangat membantu dalam pembuatan jalan hotmix. Karena kini ada mesin serupa yang lebih relevan serta lebih berat untuk memaksimalkan pengaspalan.

"Nah, daripada tidak dimanfaatkan, kami pajang mesin ini supaya jadi pengingat. Sebelumnya tandem roller ini sempat berperan penting dalam pembangunan jalan di Tabanan," tandas Dedy Darmasaputra.7des

Komentar