nusabali

Layanan Air Macet di 5 Kecamatan

Pipa Transmisi Air UPTD Telaga Waja Pecah

  • www.nusabali.com-layanan-air-macet-di-5-kecamatan

Saya imbau kepada pelanggan agar menyetok air karena pelayanan masih terganggu. (Kabag Teknik Perumda Tirta Tohlangkir Karangasem Ida Bagus Sudirga)

AMLAPURA, NusaBali
Pipa transmisi berdiameter 630 mm milik UPTD Telaga Waja Provinsi Bali di pertigaan jalan depan KUD Selat, Banjar /Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Sabtu (19/10), pecah.  Dampaknya, pelayanan air dari Perumda Tirta Tohlangkir Karangasem macet di 5 kecamatan.

"Pelayanan di lima kecamatan macet. Sempat berhasil pipa disambung, namun pecah lagi. Selama ini Perumda Tirta Tohlangkir membeli air dari UPTD Provinsi Bali," jelas Kabag Teknik Perumda Tirta Tohlangkir Karangasem Ida Bagus Sudirga, di sela-sela memantau perbaikan pipa di pertigaan jalan depan KUD Selat, Banjar/Desa Duda, Kecamatan Selat, Rabu (23/10).

Gangguan pelayanan di lima kecamatan itu, kata Ida Bagus Sudirga, yakni Kecamatan Bebandem di Jalan Raya Banjar Kecicang, dan Jalan Nenas, Kecamatan Kubu di Banjar Baturinggit Kelod, Desa Baturinggit, Kecamatan Manggis di Desa Manggis, Banjar Belong dan sebagian Desa Ulakan, Kecamatan Karangasem di Kelurahan Subagan, Jalan Cempaka, Kelurahan Padangkerta bagai atas, di Perumnas Lingkungan Paya, dan Kecamatan Abang di Desa Culik dan Desa Datah.

Pihak Perumda Tirta Tohlangkir berupaya melayani pelanggan dengan membawakan mobil tanki. "Saya imbau kepada pelanggan agar menyetok air karena pelayanan masih terganggu," pinta Ida Bagus Sudirga.

Sebelumnya sempat macet pelayanan air selama 12 hari, di 5 kecamatan se-Karangasem, rentang 26 Agustus-7 September. Penyebabnya, kebocoran pipa transmisi diameter 630 cm, milik UPTD Telaga Waja Provinsi Bali, yakni di Banjar Ketket, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat.

Lima kecamatan yang mengalami gangguan pelayanan, Kecamatan Bebandem di Banjar Kecicang Islam dan Banjar Triwangsa, Desa Bungaya Kangin, di Kecamatan Kubu di Banjar Baturinggit Kelod, Desa Baturinggit, di Kecamatan Manggis di Banjar Belong, Desa Manggis dan sebagai Desa Ulakan, di Kecamatan Karangasem terjadi di Lingkungan Karangsokong di Kelurahan Subagan, sebagian Kelurahan Padangkerta termasuk Perumnas dan Kecamatan Abang di Desa Culik dan Desa Datah.

Perumda Tirta Tohlangkir memiliki 43.227 pelanggan. Jumlah ini terdiri dari rumah tangga 37.059 pelanggan, bisnis 1.594 pelanggan, industri 3 pelanggan, dan selebihnya pelanggan sosial.7k16

Komentar