nusabali

Bekuk PSIS, Madura United Raih Kemenangan Perdana

  • www.nusabali.com-bekuk-psis-madura-united-raih-kemenangan-perdana

BANGKALAN, NusaBali - Madura United meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2024/2025. Ya, PSIS Semarang pun menjadi korbannya pada laga pekan ke-9 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (23/10).

Menjamu PSIS, tuan rumah Madura United memimpin 1-0 di menit ke-11 lewat Riski Afrisal. Pemain bernomor punggung 25 itu sukses meneruskan umpan silang Andi Irfan dari sisi kanan lapangan.

Di babak kedua, Andi Irfan menambah keunggulan Madura United menjadi 2-0. Kali ini giliran Frank Sokoy yang memberi umpan kepada pencetak gol.

Skor itu bertahan sampai wasit Armyn Samosir mengakhiri laga. Madura United sukses mengunci kemenangan 2-0 yang merupakan 3 poin pertama mereka musim ini.

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang rekor tidak pernah menang PSIS dalam enam laga terakhir. Cuma satu poin yang berhasil mereka raih dalam enam laga. Hasil out juga membuat Madura United naik ke posisi ke-16 dengan enam poin. Sedangkan PSIS tetap di posisi ke-15 dengan tujuh poin.

Sementara itu, panitia pelaksana laga Madura United vs PSIS Semarang menyampaikan permohonan maaf kepada tim tamu yang datang ke Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada PSIS Semarang atas atas insiden yang terjadi saat keberangkatan menuju tempat official training, Stadion Gelora Bangkalan Madura kemarin (Selasa)," bunyi pernyataan Chairman LOC Moh. Alwi di media sosial Madura United.

"Bus yang ditumpangi pemain dan official PSIS AC-nya tidak menyala di tengah perjalanan, dikarenakan ada kendala korsleting kelistrikan, dan itu murni di luar kendali kami selaku Panpel Madura United FC," kata Moh. Alwi.

Namun, panpel tak diam saja mengetahui tim tamu kesulitan. Menurut Alwi, pihaknya mengatasi kendala tersebut dan Tim PSIS bisa melanjutkan perjalanan menuju penginapan dengan kondisi normal. *

Komentar