nusabali

Gede Ganding Berharap Nomor Spesialisasinya Dipertandingkan

  • www.nusabali.com-gede-ganding-berharap-nomor-spesialisasinya-dipertandingkan

JAKARTA, NusaBali - Pejudo Gede Ganding Kalbu Soetama mendapat panggilan masuk Pelatnas judo untuk persiapan SEA Games 2025 Thailand. Gede Ganding pun berhara, nomor spesialisnya dimainkan, yakni kelas -100 Kg.

"Pemanggilan ke Pelatnas untuk persiapan ke SEA Games 2025 Thailand sudah ada. Semoga nomor saya di kelas -100 kg dipertandingkan, karena saat ini belum ada info dari tuan rumah nomor-nomor yang dipertandingkan," ujar Gede Ganding, Rabu (23/10).

Meski, belum ada nomor apa saja yang dipertandingan Gede Ganding nantinya akan tetap fokus menjalani latihan. Diketahui, saat SEA Games 2021 Vietnam nomor Gede Ganding tidak ada. Dia pun, main di nomor -90 kg putra dan meraih medali perunggu.

Dia juga mendapat satu medali perak di nomor mix team. Sementara di SEA Games 2023 Kamboja, Gede Ganding tidak ikut serta. Lantaran nomornya tidak dipertandingkan dan dia mengundurkan diri untuk membantu usaha orangtuanya.

Kini, dia mendapat panggilan masuk Pelatnas kembali berkat prestasinya meraih medali emas -100 kg di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Gede Ganding bersyukur dan merasa senang mendapat panggilan itu. 

"Karena saya, akan mulai beraktivitas lagi sebagai atlet Pelatnas," ucap Gede Ganding, yang medali emas kelas -100 kg SEA Games 2019 Filipina.

Saat ini, Gede Ganding masih menunggu surat rekomendasi dari KONI Bali agar bisa segera bergabung latihan di Pelatnas yang sudah dimulai pada 7 Oktober 2024 kemarin. Dari Bali, tidak hanya Gede Ganding saja yang mendapat panggilan. Ada pula Made Sastra Darma dan Gede Agastya Dharma Wardhana (Agas). Namun, karena Agas mengalami cedera lutut, dia tidak berangkat. 

"Agas cedera lutut, sehingga saya dan Darma yang berangkat ke Pelatnas," ucap atlet yang baru mengisi acara Brownies Trans TV di Jakarta ini. k22

Komentar