nusabali

KPU Bangli Matangkan Persiapan Debat

Hari Ini Kandidat Cabup Adu Gagasan

  • www.nusabali.com-kpu-bangli-matangkan-persiapan-debat

BANGLI, NusaBali - KPU Bangli mematangkan persiapan jelang debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli di Pilkada 2024.

Debat perdana akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kawasan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (24/10) hari ini. Dalam debat yang akan menghadirkan kandidat Cabup ini, KPU membatasi jumlah pendukung masing-masing Paslon.

Pada Pilkada Bangli ada 3 Paslon Cabup-Cawabup yang bertarung, yakni Paslon Nomor Urut 1, Raden Cahyo Adhi Nugroho Martosubroto - I Gusti Made Winuntara (Santuy), Paslon Nomor Urut 2, Sang Nyoman Sedana Arta - I Wayan Diar (Sadia) dan Paslon Nomor Urut 3, Ida Bagus Gede Giri Putra - I Made Subrata (Giri-Brata). 

Komisioner KPU Bangli, I Made Surya Dharma Yudha mengatakan, untuk kesiapan debat, pihaknya telah  menggelar pertemuan teknis dengan masing-masing Liaison Officer (LO) alias nara hubung yang mewakili paslon. “Hari ini (kemarin), kami juga  melakukan pengecekan langsung ke lokasi debat,” jelas Surya Dharma, Rabu (23/10). 

Kata dia, sesuai rencana, debat perdana Cabup-Cawabup adalah untuk Calon Bupati saja. Kemudian debat kedua di tempat yang sama, melibatkan calon Wakil Bupati. Sedangkan debat ketiga yang akan digelar di Kawasan Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung akan melibatkan Cabup-Cawabup. “Untuk persiapan debat besok (hari ini) sedang dimatangkan,” ujar Surya Dharma.

Terkait tema debat, lanjut Surya Dharma, pihaknya sudah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) untuk membedah materi yang akan diangkat dalam debat. “Untuk panelis berasal dari kalangan profesional, akademisi dan tokoh masyarakat,” ujarnya. 

Sementara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, KPU Bangli juga membatasi jumlah pendukung masing-masing paslon yang boleh masuk ke area debat. “Masing-masing paslon hanya boleh mengajak maksimal 30 orang pendukung,” ungkapnya. 7esa. 

Komentar