nusabali

Pangdam Udayana Buka Pameran Alutsista dan UMKM di Living World

  • www.nusabali.com-pangdam-udayana-buka-pameran-alutsista-dan-umkm-di-living-world

DENPASAR, NusaBali.com – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, secara resmi membuka Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Mall Living World, Denpasar, Kamis (24/10/2024). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam sambutannya, Pangdam Zamroni menekankan pentingnya pameran ini sebagai sarana edukasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk lebih mengenal peran dan tugas TNI dalam menjaga kedaulatan negara. Selain itu, keterlibatan UMKM diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. “Pameran ini juga diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk lebih mengenal TNI dan mungkin bergabung di masa depan,” ujar Zamroni.

Pameran ini tidak hanya menampilkan peralatan pertahanan yang digunakan oleh TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara, tetapi juga menyediakan platform bagi 14 UMKM lokal untuk memamerkan produk mereka, mulai dari fashion, makanan, hingga kriya. UMKM binaan TNI dari Kodim di bawah Korem 163/Wira Satya turut berpartisipasi dalam acara ini, memperkuat sinergi antara TNI dan pelaku usaha kecil di Bali.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, menambahkan bahwa pameran ini tidak hanya bertujuan untuk menunjukkan kesiapan pertahanan TNI, tetapi juga untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat dan mendukung pengembangan UMKM lokal. “Kehadiran UMKM di acara ini memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk lebih dikenal masyarakat,” jelasnya.


Pameran Alutsista dan UMKM ini akan berlangsung hingga 27 Oktober 2024, dengan berbagai kegiatan menarik seperti lomba menyanyi yang akan digelar pada 26 Oktober, menambah kemeriahan acara di Mall Living World. 

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut diantaranya Penjabat Gubernur Bali, Kasdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Kabinda Bali, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, GM. Living World Denpasar, Ketua beserta Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana, serta undangan lainnya. *m03

Komentar