nusabali

Kendalikan Inflasi, Kelurahan Sanur Gelar Pasar Murah.

  • www.nusabali.com-kendalikan-inflasi-kelurahan-sanur-gelar-pasar-murah

DENPASAR,NusaBali - Dalam upaya pengendalian inflasi, Kelurahan Sanur menggelar Pasar Murah di kawasan Pantai Karang, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (24/10).

Pelaksanaan pasar murah ini merupakan upaya Kelurahan Sanur dalam menjaga stabilitas inflasi serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam akses berbelanja bahan-bahan pokok. 

Lurah Sanur, Ida Bagus Made Windhu Segara saat dikonfirmasi, Kamis (24/10) menjelaskan, kegiatan pasar murah merupakan salah satu program guna menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok serta menekan angka inflasi yang terjadi di Kota Denpasar. “Pasar murah pada bulan Oktober sendiri akan digelar selama 4 hari yakni 24 - 27 Oktober 2024,” ujar Windhu Segara.

Lebih lanjut, kata dia, bahan pokok yang dijual pada pasar murah tersebut yakni beras 5 kg seharga Rp 57.000, minyak goreng Rp 16.000/liter, gula Rp 17.500/kg, Gas LPG 3 kg senilai Rp. 18.000, bawang merah Rp. 23.000/kg, bawang putih Rp. 35.000/kg, serta ada juga buah buahan dan olahan pangan lainnya. “Selama pelaksanaan pasar murah ini kami juga menggandeng beberapa pihak swasta, Bulog, hingga UMKM lokal di wilayah Sanur. Harapan kami mereka dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau,” tegas Windhu Segara. mis

Komentar