nusabali

Tak Targetkan Kemenangan, Quartararo Ingin Hibur Fans

  • www.nusabali.com-tak-targetkan-kemenangan-quartararo-ingin-hibur-fans

BURIRAM, NusaBali - Rider Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (25 tahun) mengatakan tak menargetkan kemenangan di MotoGP Thailand 2024.

Dia sadar motor YZR-M1 masih sulit bersaing, sehingga harapannya hanya cuacanya bersahabat di Sirkuit Biruram, sehingga fans atau para penggemar pun dapat terhibur dengan aksi dirinya dan rider MotoGP lainnya.

“Kami berangkat dari Australia langsung ke Thailand, itu bagus. Setelah akhir pekan yang sulit, senang rasanya bisa kembali menggelar balapan berturut-turut sehingga kami bisa membandingkan data dari lintasan yang berbeda,” kata Quartararo di laman resmi Monster Energy Yamaha, Kamis (24/10).

Ya, Quartararo menyelesaikan balapan MotoGP Australia 2024 akhir pekan lalu dengan finis di posisi 11 dalam sprint dan balapan utama di urutan sembilan. Kendati demikian, El Diablo -julukan Quartararo- tak puas dengan performa motornya selama di Sirkuit Phillip Island. 

Karena itulah, pembalap asal Prancis itu sangat senang dapat langsung mentas di MotoGP Thailand 2024 pada akhir pekan ini agar bisa membandingkan data yang dimilikinya.

Quartararo pun berharap cuaca di Sirkuit Buriram akan bersahabat. Alhasil, proyek untuk mengembangkan performa motor M1-nya bisa berjalan baik dan dirinya dapat menghibur suporter yang hadir di Sirkuit Buriram.

“Saya suka sirkuit Chang, dan dukungan penggemar di sana juga sangat hebat. Semoga kami beruntung dengan cuacanya sehingga kami bisa menyelesaikan banyak pekerjaan dan para penggemar juga bisa menikmati balapan akhir pekan ini sepenuhnya,” kata juara dunia MotoGP 2020.

Quartararo sendiri meraih hasil terbaiknya di Thailand pada edisi 2019 lalu. Kala itu di musim rookienya, juara MotoGP 2021 itu sukses naik podium kedua di Buriram.

Dengan tiga seri tersisa, Quartararo masih tertahan di posisi 13 klasemen sementara MotoGP 2024 dengan koleksi 93 poin. Dia terpaut 43 poin dari Aleix Espargaro yang duduk di perngkat 10.

Sprint MotoGP Thailand 2024 dijadwalkan digelar pada Sabtu (26/10) pukul 16.00 WITA. Minggunya balapan panjang 26 lap di Sirkuit Buriram dihelat juga pada 16.00 WITA.*

Komentar