nusabali

Karena Alasan Ini Puri Ageng Nyalian Dukung Paket Astaguna

  • www.nusabali.com-karena-alasan-ini-puri-ageng-nyalian-dukung-paket-astaguna

SEMARAPURA, NusaBali.com – Pangelingsir Puri Ageng Nyalian, Cokorda Alit Semaraputra, menyatakan dukungan kepada I Made Kasta, yang berpasangan dengan I Ketut Gunaksa  dalam Pilkada Kabupaten Klungkung. Dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 1 yang dikenal dengan nama Paket Astaguna ini disampaikan dalam acara simakrama bersama keluarga Puri Ageng Nyalian, Kamis (24/10).

Cokorda Alit menilai sosok Made Kasta sebagai pemimpin yang berpengalaman dan dekat dengan masyarakat serta memiliki hubungan erat dengan Puri Ageng Nyalian. "Pak Made Kasta bukan sekadar pejabat, tetapi sosok sederhana dan sangat dekat dengan kami. Ia sering datang tanpa kepentingan politik, baik sebelum maupun sesudah menjabat. Beliau benar-benar dikenal sebagai figur merakyat yang memperhatikan rakyat kecil," ujar Cokorda Alit.

Dukungan yang diberikan kepada Paket Astaguna, menurut Cokorda Alit, murni didasarkan pada kepercayaan masyarakat tanpa melibatkan politik uang. "Kami di Puri Ageng Nyalian bersama para relawan bekerja secara tulus. Tidak ada iming-iming uang atau manipulasi. Semua dukungan, seperti spanduk dan alat kampanye, datang dari inisiatif masyarakat dan semangat gotong royong," tegasnya.

Menurut Cokorda Alit, sosok Made Kasta sudah lama dikenal masyarakat Nyalian sebagai pemimpin yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan adat dan sosial tanpa membeda-bedakan latar belakang. Ia juga dikenal sebagai tokoh spiritual yang berbaur dengan semua lapisan masyarakat, dan memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan.

Pasangan Made Kasta dan Ketut Gunaksa dinilai memiliki chemistry kuat dan saling melengkapi dalam memimpin. "Keduanya punya pengalaman politik yang dimulai dari bawah dan sudah berpengalaman dalam pemerintahan. Ini adalah kombinasi yang tepat untuk membawa perubahan positif bagi Klungkung," ungkap Cokorda Alit.

Ia pun mengajak masyarakat Klungkung untuk mempercayakan kepemimpinan kepada Paket Astaguna. "Made Kasta dan Ketut Gunaksa adalah pemimpin yang jujur, berpengalaman, dan peduli kepada rakyat. Kami optimis mereka dapat membawa Klungkung menuju arah yang lebih baik," lanjutnya.

Menanggapi dukungan ini, Made Kasta menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada keluarga Puri Ageng Nyalian. "Dukungan dari Puri Nyalian sangat berarti bagi kami dan menjadi motivasi untuk terus bekerja keras bagi masyarakat Klungkung," ujar Made Kasta.

Ia menegaskan komitmennya untuk tetap merakyat dan melanjutkan program yang pro rakyat kecil. "Saya dan Pak Gunaksa berkomitmen melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan berupaya mewujudkan visi Klungkung Pesaja  (Prema Santi Jagadhita), yaitu Klungkung yang penuh cinta kasih, damai, dan sejahtera," tambahnya.

Dengan dukungan dari Puri Ageng Nyalian dan relawan, Paket Astaguna optimis menghadapi Pilkada Klungkung 2024. *wan

Komentar