nusabali

Mengangkat Pesona Golo Mori di NTT Lewat Musik Jazz

  • www.nusabali.com-mengangkat-pesona-golo-mori-di-ntt-lewat-musik-jazz

MANGUPURA, NusaBali.com - Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, akan menjadi tuan rumah perhelatan musik jazz internasional bertajuk ‘International Golo Mori Jazz 2024’. Acara yang akan diadakan pada 16 November mendatang ini digelar di Golo Mori Convention Center (GMCC), kawasan The Golo Mori, sebagai bagian dari upaya PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) memperkuat destinasi wisata di Indonesia Timur.

Bahkan untuk menggaungkan event dengan tema "Jazz dari Timur, Eksotis!" ini, telah dilakukan road show sekaligus media gathering di Bali pada Jumat (25’10/2024). Road show di Beachwalk Shopping Center, Kuta, bertujuan untuk memperkenalkan program International Golo Mori Jazz kepada masyarakat dan pelaku bisnis pariwisata di Bali.

“International Golo Mori Jazz 2024 diharapkan dapat mendongkrak popularitas kawasan tersebut serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal melalui pariwisata,” jelas Troy Warokka, Director of Commercial ITDC.

Paduan orkestra di venue yang menawarkan pesona alam ini juga disambut antusias oleh Andien. “Pokoknya, acara ini spesial sekali, kami sudah siapkan yang terbaik agar para penonton dapat menikmati musik berkualitas di suasana alam yang spektakuler,” tutur Andien.

Mengusung konsep unik dari Jazz Gunung Indonesia, acara ini akan menggabungkan keindahan alam pegunungan dan alunan musik jazz di tepi pantai. Para pengunjung akan menikmati harmoni musik dengan latar perbukitan dan lautan yang memukau. 

Menurut Bagas Indyatmono, Direktur Jazz Gunung Indonesia, pengalaman ini akan memberikan sensasi berbeda bagi penikmat musik jazz. "Dengan sistem tata suara terbaik karya anak bangsa, International Golo Mori Jazz 2024 akan menghadirkan suasana luar biasa bagi pengunjung," ungkap Bagas.

Sejumlah musisi kenamaan dari dalam dan luar negeri seperti Andien, Maliq & D’Essentials, Sheila Majid, dan Tohpati akan meramaikan panggung. Dalam kesempatan spesial, Tohpati akan tampil dalam format orkestra, berkolaborasi dengan Sheila Majid dan Andien, menciptakan pengalaman mendalam bagi para pengunjung.

Untuk menikmati acara ini, pihak penyelenggara telah merilis harga tiket dengan beberapa kategori, yaitu:
  • - Platinum : Rp6.500.000
  • - Diamond : Rp4.700.000
  • - Gold : Rp2.700.000
  • - Silver : Rp1.300.000
  • - Bronze : Rp800.000

Tiket tersebut mencakup layanan antar-jemput dari pusat Kota Labuan Bajo, dan untuk kategori tertentu juga termasuk makan malam selama acara. Selain itu, tersedia paket khusus dengan tiket penerbangan pulang-pergi dan penginapan tiga hari dua malam di kategori Gold dan Silver, masing-masing seharga Rp9.100.000 dan Rp7.700.000 per orang.

Dari kiri ke kanan: Bagas Indyatmono,Andien dan Troy Warokka saat road show di Kuta, Jumat (25/10/2024). -IST

Sebagai bagian dari Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney), ITDC telah berkomitmen mengembangkan Golo Mori sebagai destinasi wisata berbasis Sustainable Marine-Based MICE Tourism. 

Sebelumnya Direktur Utama ITDC, Ari Respati, menyatakan bahwa International Golo Mori Jazz 2024 merupakan kesempatan bagi pecinta seni untuk menghargai seni pertunjukan sekaligus menikmati keindahan alam Manggarai Barat. “Kami berharap event ini mampu memperkenalkan keindahan Golo Mori dengan kekayaan eksotisnya serta budaya lokalnya,” ucapnya.

Desa Golo Mori di Manggarai Barat dipilih menjadi lokasi pengembangan kawasan ini, melengkapi portofolio wisata ITDC di wilayah Indonesia Timur. Dengan acara berskala internasional ini, ITDC berharap dapat meningkatkan daya tarik Golo Mori sebagai tujuan wisata eksklusif yang menggabungkan keindahan alam dan potensi ekonomi kreatif bagi masyarakat lokal.

International Golo Mori Jazz 2024 akan menjadi perayaan yang memadukan keindahan alam, budaya, dan musik, menawarkan pengalaman berkesan bagi para penikmat jazz di tanah air.

Komentar