nusabali

Operasi Zebra Agung, Sat Lantas Polres Jembrana Gelar Polsanak

  • www.nusabali.com-operasi-zebra-agung-sat-lantas-polres-jembrana-gelar-polsanak

NEGARA, NusaBali - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Jembrana melakukan berbagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tetang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Upaya ini juga serangkaian Operasi Zebra Agung 2024, Seperti digelar pada Jumat (25/10) kemarin. Pihak Sat Lantas Polres Jembrana turun melaksanakan Polsanak di TK Artha Kumara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana. Dalam kegiatan tersebut, para siswa TK Artha Kumara mendapatkan edukasi tentang berbagai hal terkait lalu lintas.

Antara lain, cara menyeberang jalan yang aman, pentingnya menggunakan helm saat berkendara, serta mengenal berbagai jenis rambu lalu lintas. Selain itu, juga ada pemberian hadiah berupa buku gambar dan tas sekolah kepada sejumlah anak yang aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Oktamawan Abrianto mengungkapkan bahwa kegiatan itu bertujuan menanamkan kesadaran akan tertib berlalu lintas sejak dini pada anak-anak. "Dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan tata cara yang benar saat di jalan, diharapkan anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang tertib lalu lintas," ujar AKP Oktamawan.

Lebih lanjut, AKP Oktamawan menjelaskan bahwa kegiatan Polsanak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Zebra Agung 2024 yang digelar mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. Selain menggelar Polsanak, Satlantas Polres Jembrana juga melakukan berbagai kegiatan lain seperti penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di berbagai tempat.

"Dengan memberikan edukasi sejak dini, kami berharap dapat menciptakan generasi yang sadar akan keselamatan berlalu lintas. Selain anak usia dini, kita juga laksanakan edukasi ke sekolah-sekolah lain. Seperti tadi juga dilaksanakan di SMK Marsudirini," ucap AKP Oktamawan.7ode

Komentar