nusabali

17 Tim Adu Gesit saat Senam Goyang Odor-odor Batuan Games #2

  • www.nusabali.com-17-tim-adu-gesit-saat-senam-goyang-odor-odor-batuan-games-2

GIANYAR, NusaBali - Lomba senam 'Goyang Odor-odor' getarkan pembukaan Batuan Games #2, di Wantilan Pura Dalem Alas Arum Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Sabtu (26/10).

Lomba senam yang diikuti Tim PKK dari 17 Banjar ini dibuka secara resmi oleh Plt Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar I Wayan Perasta. 

Hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gianyar Ngakan Ngurah Adi, Anggota DPRD Gianyar Putu Gede Pebriantara, Camat Sukawati I Gede Daging serta undangan terkait. Sebagai dewan juri di antaranya Gusti Ngurah Made Sinar Darmayasa, Putu Juliawati, dan Sari Mahadewi. 

Dewan Juri, Sinar Darmayasa menilai penampilan 17 peserta lomba senam PKK sangat memukau. Pencipta Senam Odor-odor ini bahkan sampai bingung menentukan juara karena selisih nilai yang tipis-tipis. “Ada yang penampilan bagus, gerakannya salah sedikit. Jadi kami punya indikator penilaian. Yang jelas, yang tampil sudah juara,” ujarnya. 

Senam Odor-odor, kata Sinar Darmayasa diciptakan dengan tujuan mengkondisikan otot tubuh. “Untuk mengencangkan otot paha pinggang dan perut,” ulas Sinar Darmayasa. 

Sementara, Perbekel Batuan Ari Anggara mengatakan, Batuan Games #2 diselenggarakan atas respon masyarakat dari gelaran Batuan Cup #1 Tahun 2023 sebelumnya. “Respon masyarakat bagus, minta diulang sehingga ada even Batuan Games ini. Kali ini mempertandingkan 7 cabang olahraga,” jelasnya. Selain Lomba Senam PKK, juga akan berlangsung pertandingan olahraga Catur, Tenis Meja, Bulutangkis, Bola Volly dan Futsal. Cabang olahraga ini memang yang sangat berkembang dan memasyarakat di Desa tua yang telah berusia seribu tahun lebih ini. nvi

Komentar